Ditinggal Tarawih, Rumah di Ciamis Dibobol Maling, Handphone, Perhiasan dan Uang Raib

Polisi saat melakukan olah TKP di Rumah milik Muhammad Wahyudin, warga Dusun Lamping RT 03/07 Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang pada Minggu (20/05/2018) malam dibobol maling. Foto: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Rumah milik Muhammad Wahyudin, warga Dusun Lamping RT 03/07 Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dibobol maling, Minggu (20/05/2018) malam. Maling masuk ke rumah korban memanfaatkan rumah dalam keadaan kosong, karena penghuninya tengah sholat tarawih di mesjid.

Akibatnya, sejumlah barang-barang elektronik seperti handphone, TV LED Polytron 32 inc, kamera digital, perhiasan emas berupa gelang, cincin dan liontin hilang digondol maling. Selain itu, tiga buah handphone yang disimpan di kotak perhiasan, satu buah jam tangan dan uang sebesar Rp.665 ribu juga tak luput dari sasaran maling. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp. 25 juta.

Muhamad Wahyudin, korban, menerangkan, dirinya mengetahui rumahnya dibobol maling setelah pulang dari mesjid usai melaksanakan sholat tarawih atau sekitar pukul 19.55 WIB. Menurutnya, saat itu kondisi rumah sudah berantakan. Maling beraksi di saat dirinya bersama istri tengah sholat tarawih di mesjid.

“Kami bersama istri pergi ke mesjid sekitar pukul 18.45 WIB dan pulang dari mesjid sekitar pukul 19.55 WIB. Dengan begitu, maling diperkirakan masuk ke rumah di antara rentang waktu sekitar satu jam atau saat saya dan istri berada di mesjid,”ujarnya, saat melaporkan kasus pencurian ini ke Mapolsek Cipaku, Senin (21/05/2018).

Menurutnya, maling masuk ke rumahnya dengan cara membobol jendela kamar. Hal itu terlihat ketika jendela kamar sudah dalam kondisi terbuka dan pada kayu jendela terdapat bekas mencungkil benda tajam.(Edji/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar