DPU Banjar akan Pasang 11 PJU di Balokang Patrol

Saat malam hari, Jalan Wirasaba di Dusun Balokang Patrol, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, kondisinya gelap-gulita karena tidak adanya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Balokang Patrol, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, akhirnya bisa bernafas lega setelah permohonannya untuk pemasangan lampu Penerang Jalan Umum (PJU)  akan segera dipenuhi oleh Pemerintah Kota Banjar.

Realisasi kebutuhan fasilitas tersebut akan secepatnya diwujudkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Banjar, melalui UPT Kelistrikan. Rencananya ada 11 titik di wilayah Dusun Balokang Patrol yang akan dipasangi lampu PJU.

Hal ini diungkapkan Plt. UPT Kelistrikan DPU Kota Banjar, Asep Bunyamin, kepada Koran HR, Selasa (15/08/2018), bahwa pihaknya akan memasang 11 titik lampu PJU yang anggarannya dialokasikan dari anggaran perubahan 2018, atau pada anggaran murni tahun 2019.

“Selasa pekan lalu, saya bersama tim telah melakukan survei lokasi di Dusun Balokang Patrol. Kami akan memasang PJU sebanyak 11 titik di sana. Anggarannya apakah dari murni 2019, atau mudah-mudahan di perubahan 2018 ini,” kata Asep.

Hal tersebut tentunya membuat warga setempat gembira. Pasalnya, menurut beberapa warga, Dusun Balokang Patrol selama ini seperti dianaktirikan oleh pihak Pemerintah Desa Jajawar.

“Alhamdulillah, akhirnya ajuan kami akan direalisasi oleh Pemkot Banjar. Jujur saja kami warga Dusun Balokang Patrol merasa dianaktirikan oleh pihak Pemerintah Desa Jajawar,” ujar Ado (43), salah seorang tokoh pemuda setempat.

Ungkapan rasa bahagia pun datang dari Hidayat (28), warga setempat lainnya. Menurut dia, di sepanjang Jalan Wirasaba, Dusun Balokang Patrol, belum pernah ada lampu PJU. Ada pun beberapa lampu penerangan jalan, namun itu milik PDAM yang hanya menerangi bangunannya saja.

“Alhamdulillah, jika sudah terpasang PJU, pasti di kampung kami akan terang benderang,” ungap Hidayat.

Sementara itu, untuk mengkonfirmasikan terkait keterangan warga sola Dusun Balokang Patrol, HR mencoba menghubungi Kepala Desa Jajawar melalui telepon selulernya. Namun, ponsel kepala desa tersebut tidak aktif. (Hermanto/Koran HR)