Duduki Peringkat 3, Ini PR Persikoban Banjar di Jelang Putaran Dua Liga 3

Pelatih, ofisial dan para pemain Persikoban Banjar. Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pelatih Kepala Persikoban Banjar, Sumi, mengaku bersyukur timnya mampu menduduki peringkat tiga klasemen sementara, setelah dipertandingan terakhir putaran pertama group B Liga 3 Zona Jabar menundukan Parma FC Majalaya Kab. Bandung dengan skor 3-0, di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (12/05/2018).

“Meski hanya mampu berperingkat tiga di putaran pertama ini, kita patut bersyukur. Perjuangan anak-anak perlu diapresiasi selama menyelesaikan 6 pertandingan yang dijalaninya,” ucapnya kepada HR Online usai pertandingan.

Terlebih, imbuhnya, skuat Persikoban Banjar ini diisi oleh pemain-pemain yang sebagian besar asli warga Kota Banjar. Perjuangan mereka sangat membanggakan.

“Kami cukup bangga atas perjuangan anak-anak, baik pertandingan tadi maupun pertandingan secara keseluruhan atau enam pertandingan yang dijalani selama dua minggu ini,” tuturnya.

Capaian yang diraihnya dengan peringkat tiga di putaran pertama ini, tentunya tak terlepas dari dukungan luar biasa dari suporter Persikoban Banjar atau warga Kota Banjar yang hadir langsung menyaksikan pertandingan ke Kota Tasikmalaya.

“Ini sangat meningkatkan moral kami segenap tim Persikoban untuk mampu bersaing di Liga 3 Zona Jabar,” katanya.

Dia tak menampik, di awal-awal kompetisi timnya belum mampu mendapat poin penuh. Tapi sedikit-sedikit mampu mengatasi kendala teknis pertandingan dan sedikit-sedikit pula grafik pemain meningkat.

“Ke depan menghadapi putaran kedua setelah lebaran nanti, kami tim pelatih bersama jajaran manajemen akan mengevaluasi serta berupaya meningkatkan stamina para pemainnya, terutama yang masih kurang vit,” ujarnya.

Sentuhan passing, unit per unit sampai dengan finishing touch yang tidak maksimal pun menjadi pekerjaan rumah (PR), dan pihaknya coba tingkatkan melalui pola latihan yang akan kembali diprogramkannya.

“Semoga saja, penampilan di putaran ke dua pada nantinya bisa lebih optimal,” pungkasnya.

Diketahui, Persikoban Banjar mengawali start di Liga 3 Zona Jabar dengan kurang beruntung. Padahal tampil cukup meyakinkan dan memukau.

Dimulai dikalahkan Persikotas Kota Tasikmalaya 0-1, imbang 0-0 dengan Putra Jaya FC Garut, kemudian oleh Persitas Kab. Tasikmalaya dibantai 0-3, kembali seri melawan Persigar Garut 3-3, menang 2-1 atas Perses Sumedang, serta menang meyakinkan 3-0 atas Parma FC Majalaya Kab. Bandung. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA