Dugaan Penggelapan Uang Fikes Unigal, Yayasan Serahkan Penanganan ke Polisi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) Ciamis menyatakan sudah menyerahkan penanganan dugaan penggelapan uang di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas Galuh (Unigal) kepada pihak kepolisian.

Ketua YPG Ciamis, H. Otong Husni Taufik, S.Ip.,M.Si, saat bertemu dengan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Unigal, di Aula Rektorat, Rabu (24/05/2018).  

Sebelumnya, KBM Unigal menyoroti dugaan penggelapan uang senilai miliaran yang terjadi di lingkungan FIKes Unigal. KBM Unigal meminta pimpinan Rektorat dan YPG Ciamis segera membenahi manajerial, kepemimpinan dan juga keuangan FIKes Unigal.

Pada kesempatan itu, Otong mengakui, selama ini pihaknya tidak mendapatkan laporan secara detail atau rinci terkait arus keuangan FIKes Unigal. Namun demikian, pihaknya tidak ingin gegabah dalam bertindak, apalagi dugaan penggelapan uang tersebut sudah ditangani pihak kepolisian.   

“Biarkan kepolisian yang bekerja, kita sudah menyerahkan semua (penanganannya) kepada kepolisian,” jelasnya.

Senada dengan itu, Rektor Unigal, Dr. Yat Rospia Brata, Drs.,M.Si, juga tidak menampik, selama ini pihaknya tidak mendapatkan laporan resmi dari FIKes Unigal terkait arus keuangan yang bersumber dari mahasiswa.

Bahkan menurut Yat, baru-baru ini pihaknya mendapati pengeluaran keuangan (anggaran) yang tidak jelas peruntukkannya. Bahkan ironisnya pengeluaran itu tanpa sepengetahuan dirinya sebagai penanggungjawab dan pengelola anggaran. (Deni/R4/HR-Online)

Baca Berita Terkait!

Jelang Pemilihan Rektor Unigal, Dua Kubu Mahasiswa Gelar Aksi