Facebook Bakal Luncurkan Fitur Hapus Riwayat Pengguna

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Pasca soal privasi pengguna media sosial Facebook mendapatkan banyak kritikan, perusahaan raksasa Facebook terus membenahi sistemnya. Terbaru, Facebook bakal meluncurkan fitur clear history atau hapus riwayat pengguna yang memungkinkan pengguna bisa mengatur sendiri informasi mereka, apakah akan dipertahankan atau dihilangkan.

Kehadiran fitur ini seperti yang disampaikan VP and Chief Privacy Officer Facebook, Erin Egan, bahwa fitur tersebut setelah adanya masukan dari pengguna pegiatn advokasi privasi serta regulator.

Layanan clear history ini akan memberikan kesempatan kepada pengguna untuk melihat langsung daftar situs serta aplikasi yang mengirimkan ke Facebook saat pengguna mengakses sebuah aplikasi ataupun situs tertentu. Sehingga, nantinya pengguna bisa menghapus informasi tersebut dari akunnya serta menonaktifkan kemampuan Facebook yang menyimpannya di masa yang akan datang.

Di saat pengguna menghapus riwayat tersebut, maka otomatis Facebook akan menghapus semua informasi pribadi pengguna yang mana tidak akan dikaitkan dengan akun pengguna Facebook.

Selain itu, seperti yang dikutip dari bisnis.com, Facebook akan tetap melaporkan analisa umum kepada pengembang aplikasi serta situs untuk kepentingan konten serta iklan yang lebih relevan.

Egan juga menjelaskan, bahwa untuk memuluskan fitur ini, Facebook butuh beberapa bulan hingga benar-benar bisa digunakan oleh pengguna. “Kami harap bisa berbuat lebih banyak lagi demi melindungi privasi pengguna,” pungkas Egan. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar