Festival Sholawat Nusantara “Cinta Sang Nabi”, Ciamis Ditargetkan Lolos sampai Final

Peserta lomba Festival Sholawat Nusantara bertajuk “Cinta Sang Nabi” se wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ratusan peserta lomba Festival Sholawat Nusantara bertajuk “Cinta Sang Nabi” se wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memadati Gelanggang Olah Raga (GOR) Gegerbentang, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Selasa (15/05/2018) lalu.

Ketua Panitia Pelaksana tingkat kecamatan, Baehaki Efendi, ketika ditemui Koran HR, Selasa (15/05/2018), menuturkan, kegiatan Festival Sholawat Nusantara bertajuk “Cinta Sang Nabi” tersebut diikuti sembilan grup perwakilan se Kecamatan Pamarican.

Baehaki menjelaskan, peserta diwajibkan membawakan dua sholawat. Peserta akan mendapatkan penilaian dari para juri. Bagi grup yang mendapatkan nilai tertinggi, akan mewakili Kecamatan Pamarican untuk pentas di tingkat Kabupaten Ciamis.

“Kami berhrap ada perwakilan dari Pamarican yang bisa lolols hingga ke final nanti,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana tingkat kabupaten, Aep Syaiful Millah, ketika ditemui Koran HR, Selasa (15/05/2018), kegiatan yang digelar di Pamarican tersebut merupakan rentetan kegiatan audisi peserta Festival Lomba Sholawat Piala Presiden yang tengah dilaksanakan di Kabupaten Ciamis.

“Kegiatan saat ini merupakan kegiatan yang ke tujuh dari 27 kecamatan. Di setiap kecamatan akan dilaksanakan audisi. Masing-masing kecamatan akan ada satu grup sebagai perwakilan untuk mengikuti kompetisi di tingkat kabupaten,” katanya.

Aep menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan audisi di seluruh kecamatan. Namun demikian, pihaknya menunggu kesanggupan dan persiapan dari masing-masing kecamatan, termasuk kesanggupan dari sponsor.

“Dari seluruh peserta, nantinya hanya ada satu peserta yang akan mewakili Kabupaten Ciamis untuk maju ke tingkat provinsi. Kami berharap tentunya dari Kabupaten Ciamis ada yang lolos hingga ke final yang akan dilaksanakan pada tangal 22 Oktober 2018 di Jakarta,” katanya. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar