Gelar Seminar, Kopri STITNU Al Farabi Pangandaran Dorong Perempuan Ambil Peran dalam Demokrasi

Seminar keperempuanan yang digelar Kopri STITNU Al Farabi Kabupaten Pangandaran. Foto: Muhafid/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Korp PMII Puteri (Kopri) Komisariat STITNU Al Farabi Kabupaten Pangandaran menggelar seminar keperempuanan di Aula Kampus, Senin (14/05/2018). Agenda yang mengusung tema Hak-hak perempuan dalam ruang lingkup demokrasi tersebut diikuti 78 mahasiswa dan santri.

Ina Rahmayanti, Ketua Kopri Komisariat STITNU Al Farabi, mengatakan, seminar tersebut digelar dalam rangka membangun kesadaran perempuan dalam berbagai persoalan, khususnya yang berkaitan dengan demokrasi. Sebab, peran perempuan dalam demokrasi sangat penting dan perlu menjadi perhatian bersama.

“Ini bentuk ikhtiar kita dalam membuka ruang dialektika bagi perempuan di Kopri STITNU Al Farabi untuk bisa memperjuangkan hak-haknya, terutama dalam demokrasi,” kata Ina kepada HR Online.

Sementara itu, Ani Ramayanti, pemateri yang juga Duta Pilkada Jabar, menyampaikan, bahwa sebenarnya keberadaan perempuan itu sangat berpengaruh dalam segala bidang, khususnya di dalam politik maupun bidang lain. Akan tetapi, pada kenyatannya justru masih banyak yang belum tahu potensi yang dimilikinya karena berbagai faktor, baik karena budaya patriarki, politik uang maupun dari aspek pendidikan.

“Untuk menjawab persoalan tersebut, tentunya wanita harus kuat dan berkualitas dalam memahami kesetaraan gender, mampun menjadi pionir dalam pembangunan yang berkelanjutan serta mampu berjuang untuk bersama-sama melawan praktik korupsi. Dengan ini kita yakin peran perempuan bisa diperhitungkan,” katanya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA