Harga Daging Sapi di Pasar Banjarsari Ciamis Stabil, Daging Ayam Melonjak

Pedagang daging sapi di Pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, harga sejumlah komuditi di Pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mulai melonjak, terutama harga daging ayam, telur dan sayuran.

Pantauan HR Online di Pasar Banjarsari, Kamis (10/05/2018), harga daging ayam ras kini mencapai Rp.35 ribu per kilogramnya, dari sebelumnya Rp.31 ribu sampai Rp.32 ribu. Sementara, untuk harga telor ayam saat ini sudah mencapai Rp.25 ribu per kilogramnya, dari harga sebelumnya Rp.21 ribu.

Aep, salah seorang pedagang telor ayam, mengatakan, lonjakan harga sudah terjadi selama satu minggu terakhir ini. Dengan lonjakan harga telor saat ini, ia mengaku omzet penjualannya pun jadi menurun.

“Sejak harga telor terus naik, omzet penjualan saya jadi menurun drastis. Saya berharap pemerintah bisa segera mematok harga pasar agar lonjakan harga sepert saat ini tidak terjadi,” ungkap Aep.

Lain halnya dengan daging sapi dan ikan mas yang saat ini harganya masih terbilang stabil. Untuk daging sapi, harga per kilogramnya Rp.110 ribu, sedangkan ikan mas masih pada kisaran Rp.35 ribu per kilogramnya.

Seperti dikatakan Reni, salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Banjarsari. Menurutnya, disaat harga komuditi lain sudah mulai naik, namun harga daging sapi saat ini masih terbilang normal.

“Kami masih menjual harga daging sapi dengan harga normal, yaitu 110 ribu rupiah per kilogram. Biasanya kenaikan pada harga daging sapi akan terjadi di H-2 dan H-1 menjelang puasa. Namun, kenaikkannya pasti tidak akan terlalu tinggi,” kata Reni. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar