Hari Buruh Sedunia, PMII Pangandaran Dorong Perusahaan Berikan Gaji Sesuai UMK

PMII Pangandaran saat menggelar aksi Hari Buruh di Alun-alun Parigi. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejumlah aktivis mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pangandaran melakukan aksi peringatan Hari Buruh sedunia di Alun-alun Parigi, Selasa (01/05/2018). Aksi damai dengan refleksi dan pembacaan puisi itu sebagai kepedulian mahasiswa terhadap buruh.

Koordinator aksi, Soleh Hidayat, mengatakan, refleksi peringatan Hari Buruh sedunia tersebut merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap buruh yang selalu menggelorakan semangat perjuangan dalam menuntut keadilan.

“Melalui pembacaan puisi-puisi perjuangan kaum buruh, kita harapkan semangat mahasiswa bersama buruh untuk menegakkan keadilan di negara ini terus berkobar. Kita ketahui berbagai persoalan masih sering kita dengar dari buruh, dan itu menjadi tugas bersama untuk diselesaikan,” tegas Soleh kepada HR Online.

Kaitannya dengan buruh di Pangandaran, Soleh menambahkan, diharapkan jam kerja buruh bisa sesuai dengan aturan dan gaji yang diterima pun sesuai dengan UMK. Sebab, belum semua perusahaan di Pangandaran yang mempekerjakan buruh gajinya sesuai dengan UMK.

“Ini menjadi tugas kita untuk bersama-sama mengingatkan dan mendorong agar perusahaan-perusahaan yang ada di Pangandaran bisa memberikan gaji kepada buruh sesuai dengan UMK. Kami yakin, bangsa yang besar atau daerah yang besar adalah yang menghargai buruh sebagai bagian dari masyarakat,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA