Hati-hati Mengeringkan Rambut Menggunakan Kipas Angin, Ini Bahayanya

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Dengan tidak adanya alat pengering rambut, biasanya sesudah keramas perempuan memakai kipas angin untuk mengeringkannya rambut.

Padahal, cara mengeringkan rambut seperti itu bukannya bagus malah menjadi rusak seperti kering serta kaku. Selain rusak, berikut ini bahayanya mengeringkan rambut memakai kipas angin, yang dirangkum HR Online dari berbagai sumber.

# Sakit Kepala

Jangan aneh jika setelah mengeringkan rambut sehabis keramas memakai kipas angin kepala akan pusing. Pasalnya, angin yang berhembus dari kipas akan masuk ke pori-pori yang ada di kulit kepala terbuka serta kepala dalam keadaan basah.

# Rambut menjadi kusut serta kering

Bagi para kaum hawa, rambut merupakan mahkota. Sehingga jika rambutnya rusak, kusut serta kering maka kecantikannya akan juga akan berkurang. Rambut yang kusut serta kering dengan instan dan rapuh bisa disebabkan mengeringkan rambut memakai kipas angin.

Untuk itu agar kecantikan Anda tidak berkurang, maka hindari mengeringkan memakai kipas angin.  

# Rambut rontok

Mengeringkan rambut sehabis keramas menggunakan kipas angin secara terus menerus bisa merontokkan rambut. Terlebih orang yang mempunyai rambut tipis tentu cara tersebut sangat dihindari.

Dari bahaya di atas, untuk saat ini sebaiknya jangan ulangi lagi mengeringkan rambut basah baik itu sehabis keramas atau hal lainnya dengan memakai kipas angin. Sebaiknya pakai alat khusus pengering rambut atau bisa juga secara alami menggunakan handuk. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA