Hindari Langsung Tidur Dalam Keadaan Rambut Masih Basah

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Supaya badan kembali segar sehabis beraktivitas atau berolahraga maka diperlukan mandi, bahkan jika perlu bersih-bersihnya sampai rambut di kepala.

Akan tetapi yang menjadi masalah ialah kebanyakan sesudah mandi terus pergi tidur dalam keadaan rambut masih basah. Padahal, tidur saat rambut masih basah berisiko terhadap Anda sendiri.

Berikut ini risiko jika tidur dengan rambut dalam keadaan belum kering, seperti dikutip dari merdeka.com.

# Menumbuhkan jamur

Salah satu tempat favorit buat jamur untuk berkembang biak yaitu bantal. Perlu diperhatikan bahwa kulit mati di kepala akan terkumpul serta menjadikan santapan terbaik buat jamur.

Sehingga jika ditambah dengan kondisi rambut belum kering, maka tidak ada bedanya kalau kepala menjadi ‘pupuk’ buat jamur berkembang biak.

# Sakit kepala

Perlu diingat bahwa dalam tahap pertaman Anda tidur maka suhu tubuh akan turun. Namun, temperatur tubuh akan kembali naik saat memasuki tahap REM atau Rapid Eye Movement.

Nah, sewaktu tidur namun rambut belum kering, maka temperatur pada kepala tidak dapat menyelaraskan dengan suhu di tubuh. Akibatnya, akan terkena sakit kepala serta membuat Anda terbangun di malam hari.

# Merusak rambut

Bagi wanita rambut adalah mahkota yang paling berharga. Salah satu hal yang menjadikan rambut menjadi jelek adalah bercabang. Rambut yang bercabang bisa disebabkan karena sewaktu tidur masih dalam keadaan basah. Hal tersebut disebabkan karena adanya gesekan antara bantal dengan rambut. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA