HMI Banjar; Terorisme Berkedok Jihad Dapat Memecah Belah Umat

HMI Banjar saat menggelar kegiatan rembug bareng dengan Kodim 0613 Ciamis, Polres Banjar, FKUB Kota Banjar, dan Dinas Kesbangpolinmas Kota Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjar menggelar kegiatan rembug bareng dengan Kodim 0613 Ciamis, Polres Banjar, FKUB Kota Banjar, dan Dinas Kesbangpolinmas Kota Banjar, Jum’at (18/5/2018).

Kegiatan yang digelar di Sekretariat HMI Kota Banjar di Jalan Husen Kartasasmita Kota Banjar ini mengangkat tema Terorisme Berkedok Jihad. Acara ini pun dihadiri
juga oleh seluruh kader HMI Cabang Kota Banjar, Pengurus PII Kota Banjar, aktivis buruh, karang taruna, dan umum.

Ketua HMI Cabang Kota Banjar, Joko Nurhidayat, mengatakan, bahwa aksi terorisme sangat jelas tidak dibenarkan oleh bangsa dan agama. Hal ini lantaran dapat menyebabkan ketidakamanan, ketidaknyamanan, dan mengikis toleransi perdamaian antar umat beragama.

“Aksi terorisme itu tidak dibenarkan karena dapat memecah belah umat,” ujarnya.

Ia menambahkan, penanggulangan dan perlawanan terhadap terorisme ini menjadi tanggungjawab bersama. Sehingga, menurutnya bukan hanya tanggungjawab penegak hukum atau pun pemerintahan semata.

“Terkait terorisme ini menurut saya jadi tanggung jawab kita bersama, terlebih umat Islam tengah menjalankan ibadah puasa. Semoga diskusi ini dapat memberikan efek positif untuk seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Kota Banjar,” katanya.

Masih kata Joko, ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu, bergandengan tangan menjaga NKRI. “Mari bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Hermanto/R6/HR-Online)