Ini 5 Aplikasi Editing Video Terbaik di Smartphone

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Semakin mudahnya mengabadikan berbagai momen menggunakan smartphone, baik melalui foto maupun video, para pengguna juga dimanjakan dengan berbagai aplikasi yang memudahkan agar tampilan hasil foto dan video semakin menarik. Untuk yang hobi video, ada beberapa aplikasi yang patut dicoba untuk mengedit video di smartphone.

Pertama, aplikasi FilmoraGo. Kelebihan aplikasi ini hampir sama dengan di PC yang mana pengguna perlu memilih beberapa video ataupun foto yang selanjutnya dibawa ke layar utama pengeditan. Selain itu, dukungan picture in picture semakin menambah kemudahan untuk mengedit foto dan video di layar utama. Tak hanya itu, background unik juga disediakan serta transisi dari berbagai variasi sesuai yang diinginkan.

Kedua, aplikasi Adober Premiere Clip. Aplikasi besutan Adobe ini memang sangat terkenal di dunia PC, namun seiring waktu mulai merambah ke smartphone. Meskipun saat menggunakan harus terlebih dahulu daftar ke Adobe ID secara gratis, namun tampilan dalam editor video ini berupa portrait, walaupun pada hasilnya tidak demikian. Selain itu, kelebihan lainnya pengguna tidak akan menemukan stiker atau animasi yang menempel pada video hasil edit di aplikasi secara gratis.

Ketiga, aplikasi Viva Video. Aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa langsung mengedit video seperti pada aplikasi lain, dan juga langsung merekam video langsung dari aplikasi ini seperti pada kamera bawaan smartphone. Meskipun banyak tema yang menjadi pilihan daripada aplikasi lainnya, namun sayangnya watermark dari aplikasi ini selalu menempel setelah proses edit selesai, terkecuali yang pro atau berbayar.

Keempat, aplikasi Kine Master. Hampir sama dengan aplikasi lainnya yang bisa merekam dan mengedit video langsung di layar utama aplikasi editor ini, Kine Master juga memiliki kelebihan bisa menambahkan teks pada video yang akan diedit. Meskipun ada beberapa audio yang versi gratis dan berbayar, namun pada aplikasi ini memberikan izin kepada pengguna untuk menambahkan format MP3 sebagai pelengkap video.

Terakhir aplikasi  Movie Maker Filmmaker YouTube & Instagram. Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup login menggunakan Facebook atau membuat akun pada aplikasi ini seperti halnya Adobe Premiere Clip. Berjalan dengan mode portrait, aplikasi editor video ini sangat cocok untuk Instagram, namun kurang cocok untuk Facebook serta media sosial lainnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar