Ini Dia Smartphone Kekinian dan Anti Gores dari Huawei

Huawei Nova 2 Lite Glossy Blue. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Huawei kembali mengeluarkan produk terbarunya dari varian Nova 2 Lite. Namun kali ini yang dirilis adalah Huawei Nova 2 Lite yang kasingnya dibalut dengan Glossy Blue.

Dikatakan Lo Khing Seng, Deputi Country Director Huawei Device Indonesia, seperti dikutip dari Tekno Liputan6, Selasa (15/5/2018), bahwa fokus dirilisnya Huawei Nova 2 Lite Glossy Blue untuk konsumen yaitu ditujukan kepada generasi milenial yang mempunyai gaya yang dinamis.

Untuk speknya, Huawei Nova 2 Lite Glossy Blue ini dibalut dengan dual kamera utama, yang masing-masing lensanya beresolusi 13 MP serta 8 MP dengan pembukaan atau aperture lebar.

Sedangkan untuk kamera selfinya disokong dengan lensa 8 MP. Selain itu, smartphone Huawei Nova 2 Lite Glossy Blue juga dibekali dengan face unlock dengan teknologi AI atau kecerdasan buatan sampai fingerprint scanner versi 4.0.

Menurut keterangan resmi Huawei, dibuatnya varian Glossy Blue karena biru adalah warna kesukaan semua orang, khususnya generasi milenial. Dari filosofinya sendiri, warna biru menerangkan damai dan tenang.

Untuk desain bodinya sendiri begitu ramping serta pada bagian panel belakangnya dipermak agar kelihatan cantik menggunakan teknik lukis IMT. Sehingga dengan teknik tersebut, membuat Huawei Nova 2 Lite Glossy Blue akan terlihat seperti kaca.

Yang membuat tambah cantik dari smartphone ini yaitu adanya teknologi NCVM coating, sehingga menjadikan mid-frame semacam logam krom yang pasti membuat tahan gores.

Untuk urusan jeroan, dapur pacu memakai chipset Qualcomm Snapdragon 430, yang didukung dengan RAM 3 GB serta penyimpanan internal 32 GB yang bisa ditambah dengan microSD sampai 256 GB.

Spek lainnya, kapasitas baterai 3.000mAh, dengan kemampuan pemakaian noral sampai 1,3 hari, dan apabila dipakai mendengarkan lagu tanpa henti bisa sampai 58 jam.

Untuk sistem operasinya memakai Android 8.0 (Oreo) serta antarmuka EMUI 8. Huawei Nova 2 Lite Glossy Blue juga terdapat kartu SIM Nano dengan 2 slot.

Smartphone ini sudah ada di Indonesia sejak 12 Mei 2018, dengan banderol harganya Rp 2,599 juta. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA