Ini Dia Smartphone Paling Laris di Dunia Tahun 2018

iPhone X dan iPhone 8. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Menurut data dari Strategy Analytics, penjualan ponsel pintar atau smartphone terlaris di dunia di kuartal pertama tahun 2018 dikuasai oleh produk dari Apple lewat iPhone.  

Dari 354 juta smartphone yang terjual di seluruh dunia, peringkat pertama yaitu iPhone X di market global menyumbang penjualan sekitar 16 juta unit, kemudian disusul saudaranya iPhone 8 sebesar 12,5 juta unit.

Ditempat ketiga masih dari Apple lewat produk iPhone 8 Plus dengan penjualan 8,3 juta unit, dan keempat juga dari produk yang sama dengan model iPhone 7 yang mencatat penjualan 5,6 juta unit.

Dikutip dari Phone Arena, empat smartphone buatan Apple teratas ini jika ditotalkan jumlahnya ada 42,40 juta unit, atau sekitar 11,9 persen dari total seluruh penjualan smartphone di dunia.

Apabila digabungkan dengan produk ponsel cerdas Apple lainnya, maka jumlah penjualannya di kuartal pertama 2018 akan mendekati 50 juta unit. Menurut informasi dari Apple, bahwa pihak sudah mengepak 55,2 juta unit produk iPhone.

Ponsel cerdas lainnya yang berada di daftar enam besar yaitu ada vendor dari China, Xiaomi, dengan produknya Redmi 5A yang nangkring di peringkat kelima.

Xiaomi Redmi 5A masuk lima besar setelah dibantu oleh penjualan di China serta India. Tercatat pengirimannya sampai 5,4 juta unit atau 1,6% pada kuartal pertama 2018.

Diurutan keenam ada Samsung Galaxy S9+ yang mampu sampai terjual 5,3 juta unit serta market share 1,5 persen. Masuknya Galaxy S9+ sangat mengesankan, karena produk tersebut masuk daftar di akhir kuartal pertama. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA