Ini Dia Smartphone Premium Harga Terjangkau dari Oppo Realme 1

Smartphone Oppo Realme 1. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Kabar akan diluncurkannya produk Oppo terbaru rupanya bukan isapan jempol belaka. Buktinya, Oppo lewat lini atau bendera Realme, resmi beredar di India. Smartphone terbarunya itu diberi nama Realme 1.

Smartphone yang hadir dalam tiga pilihan ini merupakan ponsel cerdas kelas premium namun menyasar kelas menengah, dengan harga terjangkau.

Dikutip dari berbagai sumber, untuk pilihan pertama dijual dengan banderol 13.990 rupee atau kurang lebih Rp 2,9 juta, yang detailnya RAM 6 GB serta memori internal 128 GB.

Kemudian pilihan kedua dibanderol 10.990 rupee atau sekitar Rp 2,2 juta, dengan detail RAM berkapasitas 4 GB serta internal memori 64 GB. Dan pilihan terakhir kapasitas RAM 3 GB serta memori internal 32 GB, dijual dengan harga 8.990 rupee atau kurang lebih Rp 1,8 juta.

Jika dilihat dari bentuknya, sekilas ponsel cerdas ini hampir sama dengan Oppo A3 serta Oppo F7, dengan pola geometrik serupa dengan berlian.

Oppo Realme 1 yang akan dijual mulai 25 Mei 2018 ini mempunyai lebar layar 6,0 inci Full HD. Bentuk layarnya pun kekinian dengan gaya bezeless non notch.

Sementara untuk chipsetnya memakai MediaTek Helio P60, yang didukung GPU dari Mali-G72 MP3. Sedangkan memori internal bisa diperlebar memakai microSD sampai 256 GB.

Dari sisi kamera, Realme 1 memiliki satu kamera di bagian belakang dengan lensa 13 MP, bukaan f/2.2. Sedangkan kamera selfie lensanya beresolusi 8 MP dengan bukaan f/2.2.

Dukungan lainnya, kapasitas baterai 3.410mAh, OS Android Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.0.

Meski tidak ada pemindai sidik jari, namun sebagai gantinya dibekali dengan fitur pengenalan wajah dengan teknologi AI Beauty 2.0. Pengenalan wajah ini bisa mendukung sampai 296 titik, yang didasakan pada warna kulit, gender, dan lain sebagainya.

Sementara untuk varian warnanya, Realme 1 tersedia dalam warna Diamond Black, Solar Red Color, serta Moonlight Silver yang khusus untuk RAM 4 GB.

Meski bocoran sudah diketahui oleh publik, akan tetapi Realme1 ini belum tahu kapan akan beredar ke Indonesia. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar