Ini Harga dan Spek Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia

Xiaomi Redmi Note 5. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Kabar gembira buat Anda pecinta smartphone Xiaomi. Pasalnya, vendor ponsel cerdas dari China dengan produk Redmi Note 5 ini sudah ada di Indonesia belum lama ini.

Dikutip dari berbagai sumber, keunggulan dari Xiaomi Redmi Note 5 yaitu pada segi kamera. Kunci nilai jual dari smartphone ini yaitu pada kamera utamanya yang berada di belakang dengan lensa beresolusi 12 MP serta 5 MP. Kemudian kamera depan 13 MP.

Detail kamera belakang dengan sensor 12 MP dibekali dengan sensor 1,4 micron piksel serta bukaan  f/1.9. Sementara untuk yang resolusi 5 MP sensornya 1,12 micron piksel serta bukaan f/2.0.

Sedangkan untuk fitur andalannya yang ada kameranya adalah Beauty 4.0. Fitur ini bisa membuat efek berbeda saat Portrait Mode dipakai. Selain itu, untuk bisa menampilkan lebih natural sudah disempurnakan menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

Untuk layarnya, Redmi Note 5 mempunyai ukuran layar 5,99 inci FHD+. Dapur pacunya menggunakan prosesor octa core 1.8 GHz Kryo 260 dari chipset Snapdragon 636, grafik memakai Adreno 509.

Sementara untuk kapasitas RAM ada dua pilihan diantaranya RAM 4/6 GB yang dipadukan dengan memori internal 64 GB atau RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB.

Fitur lainnya, OS sudah Android 8.0 (Oreo), proteksi layar Corning Gorilla Glass (unspecified version), baterai berkapasitas 4.000mAh, sudah kompatibel jaringan 4G LTE. Selain pemindai sidik jari Redmi Note 5 juga mempunyai fitur face unlock. 

Redmi Note 5 yang tersedia dalam tiga pilihan warna diantaranya emas, hitam dan biru saat ini dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta.

Xiaomi juga merilis Redmi S2 di China. Dilihat dari spesifikasinya, Redmi S2 setingkat lebih rendah dari Redmi Note 5, namun tetap mengusung kamera ganda di belakang.

Dikutip dari KompasTekno, Jum’at (11/05/2018), Xiaomi Redmi S2 mengusung layar 5,9 inci dengan resolusi HD Plus. Di bagian depannya bersih dari tombol, termasuk tombol navigasi karena dipindah ke dalam layar (on screen keys).

Spesifikasi lainnya, Redmi S2 dibekali kamera depan yang memiliki resolusi 16 megapiksel, dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) serta LED flash. Sedangkan, pada bagian belakangnya, modul kamera ganda diletakan berjajar vertikal di tepi dengan resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

Di balik cangkangnya, terdapat chipset Snapdragon 625 yang umum digunakan di ponsel kelas menengah ke bawah. Prosesornya didukung CPU octa-core yang memiliki kecepatan 2.0 GHz serta grafis Adreno 506. Untuk sistem operasinya pun sudah Android 8.1 Oreo dengan antarmuka terbaru MIUI 9.

Xiaomi Redmi S2 meluncur dalam dua varian, yaitu RAM 3 GB dan storage 32 GB, serta varian RAM 4 GB dan storage 64 GB. Kapasitas internal juga bisa diperluas dengan microSD.

Mengenai harganya, varian RAM 3 GB/32 GB dibanderol 999 yuan atau sekitar Rp.2,2 juta, sedangkan varian RAM 4 GB/64 GB dibanderol harga 1.299 yuan atau sekitar Rp.2,8 juta. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar