Ini Manfaat Lain dari Pasta Gigi Selain untuk Bersihkan Gigi

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Pasta gigi atau sering disebut odol biasanya buat membersihkan gigi agar menjadi sehat dan kuat. Namun, selain bermanfaat buat gigi, ternyata odol juga berguna untuk hal lainnya.

Nah, berikut ini manfaat lain dari pasta gigi yang jarang diketahui orang, yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

# Hilangkan noda di pakaian

Umumnya untuk menghilangan noda yang ada di pakaian memakai diterjen. Namun jangan salah, ternyata memakai pasta gigi noda tersebut juga bisa hilang loh. Tidak sulit untuk mempraktekannya, cukup oleskan odol ke noda yang ada di pakaian, kemudian kucek pakaian seperti halnya mencuci baju.  

# Membersihkan kaca

Manfaat lain dari pasta gigi yaitu bisa dipakai untuk membersihkan kaca. Caranya, oleskan pasta gigi ke kaca, kemudian bersihkan pakai kain halus, lalu cuci pakai air.

# Bisa bikin sepatu kelihatan baru

Pasta gigi juga bisa membuat sepatu yang kelihatan usang menjadi terlihat layaknya sepatu baru lagi. Caranya hampir sama dengan semir sepatu yaitu oleskan odol ke sepatu yang warnanya sudah belel atau usang kemudian gosok perlahan-lahan.

# Mengilapkan perhiasan

Perhiasan-perhiasan yang sudah lama tidak dipakai dan terlihat kotor karena kena debu, bisa berkilau kembali menggunakan pasta gigi. Caranya oleskan pasta gigi ke perhiasan yang berdebu atau kotor, lalu gosok memakai kain yang halus.

# Membersihkan toilet

Toilet yang kotor juga bisa menjadi bersih dengan memakai pasta gigi. Cukup oleskan pasta gigi ke toilet tersebut, kemudian gosok memakai sikat sampai bersih. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA