Instal Aplikasi Ini Bisa Bikin Smartphone Menjadi Lemot

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Smartphone kekinian menawarkan internal memori yang besar, belum lagi bisa diperlebar menggunakan microSD. Hal itu membuat banyak pengguna ponsel cerdas yang memasang aplikasi diperangkatnya.

Padahal tidak semua aplikasi yang tersedia di toko play store berguna baik, bahkan ada yang memperlambat atau membuat lemot smartphone yang tidak disadari oleh pengguna.

Aplikasi apa saja membuat performa smartphone Android menjadi lemot? Berikut ini ulasannya yang berhasil HR Online rangkum dari brilio.net, Sabtu (13/5/2018).

# Aplikasi Penghemat Baterai

Tak sedikit yang menjadi peminat untuk menginstal aplikasi ini. Padahal, bukannya menghemat namun malah sebaliknya menjadikan baterai ponsel jadi cepat terkuras. Hal itu disebebkan karena saat menjalankan aplikasi ini juga membutuhkan daya yang tidak sedikit.

# Antivirus

Begitu banyak aplikasi antivirus tersedia di Play Store namun tidak sedikit juga tersedia di toko aplikasi pihak ketiga yang sama-sama menawarkan antivirus.

Masalahnya, jika Anda mengunduh antivirus dari toko aplikasi pihak ketiga bukannya bermanfaat untuk memberantas virus atau malware, namun malah menjadikan performa Android menjadi lelet atau lemot.

# Aplikasi Cuaca

Untuk Anda yang gemar melakukan traveling tentu sangat membutuhkan aplikasi yang bisa memantau kondisi cuaca. Namun itu semua sudah tersedia atau bawaan smartphone.

Jadi Anda tidak perlu menginstal aplikasi cuaca, karena aplikasi dari pihak ketiga kemungkinan besar malah akan memberatkan kinerja smartphone dan menguras daya baterai.  

# Aplikasi pembobol password WiFi

WiFi saat ini menjadi sangat diminati oleh para pengguna Android. Sehingga tidak sedikit orang yang mengunduh atau menginstal aplikasi pembobol password WiFi hanya untuk berharap memecahkan sandi atau kode dari WiFi itu sendiri.

Sebenarnya, aplikasi pembobol password WiFi bukan untuk memecahkan kode rahasia WiFi, melainkan hanya sebatas analisis WiFi saja.

# Aplikasi Penambah Memori

Aplikasi ini sebenarnya bukan untuk menambah memori atau RAM, melainkan hanya berfungsi menghapus cache di perangkat Anda. Dalam kerjanya, aplikasi penambah memori bukan hanya memakai daya baterai, namun juga memenuhi memori smartphone sehingga membikin performa perangkat Anda menjadi lelet. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar