Jalan Tanjakan Ibih di Pamarican Ciamis Kerap Makan Korban

Jalan tanjakan Ibih di Pamarican, Kabupaten Ciamis. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sudah lebih dari dua tahun, warga Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengeluhkan kondisi jalan tanjakan Ibih yang berada di Dusun Golempang, karena kerap memakan korban.

Jalan penghubung antara Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Pangandaran itu kini kondisinya sudah mengalami kerusakan parah. Banyaknya kerikil tajam yang berserakan di jalan tanjakan tersebut menjadi penyebab seringnya terjadi kecelakaan.

Seperti yang diungkapkan Apep, salah seorang pengguna jalan, kepada HR Online, Selasa (29/05/2018). Menurutnya, akibat kondisi jalan yang rusak parah, arus lalu lintas menuju pusat kota menjadi terhambat.

“Akibat jalan yang rusak ini perekonomian kami jelas jadi terganggu. Kami sebagai warga berharap kiranya Pemerintah Kabupaten Ciamis segera turun tangan dan memperbaiki kerusakan jalan ini,” harap Apep.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Pamarican, Endang Rahman, membenarkan, bahwa kondisi jalan tanjakan Ibih kini kerusakannya semakin parah, sehingga mengancam keselamatan para pengguna jalan.

“Sudah lebih dari dua tahun jalan itu hancur dan belum pernah ada perbaikan lagi. Hampir setiap hari terjadi kecelakaan di tanjakan Ibih, terlebih jika hujan turun. Maka dari itu kami sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, untuk segera membangun jalan penghubung antar kabupaten ini. Kasihan warga dan anak-anak sekolah yang selalu kesulitan ketika hendak bepergian,” ungkap Endang Rahman.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online di lapangan, saat musim hujan tak jarang kendaraan roda empat yang tidak bisa melintas akibat sulitnya medan jalan. Selain itu, anak-anak juga jadi terlantar ketika hendak menuju ke sekolahnya. (Suherman/R3/HR-Online)

Aegis Boost Pro