Jalan Tentara Pelajar Banjar Amblas Bahayakan Pengendara

Hendi, saat menunjukkan bagian Jalan Tentara Pelajar yang amblas dan membahayakan pengendara. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pengguna jalan mengeluhkan amblasnya sebagian badan Jalan Tentara Pelajar, tepatnya di perbatasan Kelurahan Mekarsari-Kelurahan Hegarsari yang lokasinya dekat Gedung DPRD Kota Banjar. Jalan yang persis berada di atas saluran itu membahayakan para pengendara karena amblasnya cukup dalam.

Andi Hermawan, salah seorang warga Mekarsari, mengatakan, sudah sekitar dua mingguan bagian jalan tersebut amblas. Meski dirinya sampai saat belum menyaksikan langsung ada pengendara yang mengalami kecelakaan akibat jalan amblas, namun dirinya khawatir bila dibiarkan begitu saja bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Kendaraan yang lewat sini dengan kecepatan tinggi pasti terjebak pada bagian jalan yang amblas. Apalagi kalau tidak kontrol, bisa-bisa celaka,” katanya, kepada Koran HR, Selasa (01/05/2018).

Agar tidak mengganggu kenyamanan dan keamanan para pengendara, Andi meminta kepada pemerintah melalui dinas terkaitnya, untuk segera memperbaiki jalan yang setiap harinya selalu ramai dilalui kendaraan.

“Sebisa mungkin diperbaiki sebelum adanya kecelakaan yang merugikan pengendara. Ini sudah cukup lama loh, kalau dibiarkan ya tambah lama tambah parah rusaknya,” tandas Andi.

Hal senada dikatakan Hendi, warga lainnya. Dia mengaku merasa cemas dengan jalan amblas karena bisa mengancam keselamatan pengguna jalan. Untuk itu, warga setempat menutupi bagian jalan yang amblas dengan pohon pisang, supaya pemotor lebih waspada saat melintasinya.

“Banyak yang kaget saat tiba-tiba motor mereka terjebak di sini. Tentu saja ini perlu menjadi perhatian pemerintah melalui dinas terkait,” kata Hendi. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA