Jangan Bunuh Kecoa Sampai Isi Perutnya Keluar! Ini Bahanya

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),- Bagi sebagian orang, kecoa merupakan hewan yang menjijikkan, menakutkan, bahkan seolah pantas untuk dibasmi dengan berbagai cara, termasuk memukul kecoa menggunakan sesuatu sampai mati.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, ternyata memukul kecoa hingga benar-benar mati sampai isi perutnya keluar sangat berbahaya. Pasalnya, di dalam perut kecoa terdapat cacing halus yang kondisinya masih hidup walaupun kecoa sudah mati.

Cacing yang ukurannya sangat kecil itu bentuknya sangat lembut dan terlihat kasat mata jika dilihat dengan jarak sekitar 10-20 centimeter. Namun jika diamati menggunakan alat, maka akan terlihat begitu jelas cacing tersebut.

Menakutkannya, cacing yang sudah keluar dari perut kecoa itu akan terus mencari tempat dan indukan baru. Parahnya lagi, yang biasa menjadi sasaran adalah tubuh manusia, khususnya di bagian kaki. Jika sudah menempel pada bagian tubuh manusia, cacing tersebut akan masuk melalui pori-pori kulit ataupun luka pada kulit.

Jika si cacing halus itu berhasil masuk ke dalam pori-pori, maka penyebabnya adalah bentol ataupun gatal dengan waktu yang cukup lama. Tak hanya itu, cacing tersebut juga bisa menyebabkan kulit melepuh.

Sebagai bahan percobaan, Anda bisa melihat cacing lembut tersebut dengan cara meletakkan isi perut kecoa yang sudah mati pada kertas berwarna hitam ataupun pada cermin. Setelah itu, lihatlah dengan seksama pergerakan cacing-cacing tersebut yang tengah mencari tempat baru.

Agar cacing tersebut tidak keluar, usahakan membunuh kecoa jangan sampai perutnya hancur hingga cacing itu berpindah tempat. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA