Jaringan Internet Indosat Ooredoo Sempat Lumpuh Total, Ini Penyebabnya

Perbaikan jaringan internet Indosat Ooredoo. Photo: Ist/Net.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Sejak hari Sabtu siang (05/05/2018) hingga Minggu pagi (06/05/2018), jaringan internet Indosat Ooredoo, baik 3G maupun 4G LTE, sempat lumpuh total. Kelumpuhan jaringan tersebut mengakibatkan pengguna tak bisa lagi mengakses internet.

Dilansir Liputan6.com, Minggu (06/05/2018), mandetnya jaringan internet ini terjadi ke banyak pengguna operator telekomunikasi Indosat Ooredoo. Para penggunanya mengeluh habis-habisan di media sosial. Mereka rata-rata bertanya-tanya penyebab jaringan internet bisa lumpuh total.

Banyaknya keluhan pengguna mengenai isu jaringan tersebut ditanggapi oleh Indosat Ooredoo, dan pihak operator tersebut akhirnya mengakui kalau jaringan internet mereka memang tengah bermasalah.

Dalam akun Twitter resminya, @IndosatCare, mereka menjelaskan alasan mengapa jaringan internet melemah. Hal itu karena saat ini perusahaan sedang melakukan pemeliharaan jaringan sejak hari Sabtu siang kemarin, sehingga untuk sementara jaringan internet mati total.

Atas gangguan itu, perusahaan yang dipimpin Joy Wahyudi tersebut meminta kepada semua pelanggannya untuk bersabar dan menunggu sampai proses perbaikan selesai. “Hai kak, mohon maaf saat ini tengah dilakukan pemeliharaan jaringan yang berdampak pada kenyamanan akses data. Mohon dicoba kembali secara berkala, dan nantikan update-nya di timeline@IndosatCare,” tulis Indosat Care dalam akun Twitter-nya.

Selain itu, Indosat Ooredoo juga mengungkap, bahwa sekarang ini timnya sedang berupaya agar akses data penggunanya bisa segera normal kembali. Selanjutnya, jaringan sudah mulai bisa diakses lagi pada Sabtu malam, tepatnya jam 19.30 WIB. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar