Jelang Arus Mudik, Kemenhub dan Satlantas Banjar Gelar Ram Check

Satlantas Polresta Banjar bersama Kementerian Perhubungan RI, saat melakukan Ram Check di terminal tipe A Kota Banjar, Selasa (8/5/2018) pagi. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Satlantas Polresta Banjar bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub), melakukan Ram Check di terminal tipe A Kota Banjar, Selasa (8/5/2018) pagi. Kegiatan tersebut dalam rangka menjelang arus mudik mulai Ramadhan hingga arus balik Lebaran 2018.

Kasat Lantas Polresta Banjar, AKP Fredi mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan rutin, baik dalam operasi Patuh maupun Zebra untuk memeriksa kelaikan kendaraan angkutan khususnya bus AKDP dan AKAP.

“Kegiatan ini untuk minimalisir angka kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Hasil dari Ram Check yang dilakukan tim gabungan ini, menemukan sejumlah kekurangan-kekurangan kendaraan untuk mendukung laik jalan, seperti ban gundul, lampu sen kiri kanan ada yang tidak hidup, wifer tidak berfungsi, lampu rem dan lampu utamanya mati sebelah serta klakson tidak bunyi. 

“Ada 17 bus yang kami periksa, 5 diantaranya melanggar seperti kaca depan buram, wifer tidak berfungsi, dan pelanggaran trayek,” ujar Koordinator Terminal Tipe A Banjar, Dede Kurnia.

Dede menambahkan, selain pemeriksaan kendaraan juga dilakukan tes kesehatan bagi sopir. “Dua orang sopir dilarang berangkat karena tensi darahnya tinggi, dan terpaksa harus diganti sopir cadangan pada armada tersebut,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar