Jelang Pilkada Serentak, Panwascam Pamarican Ciamis Tertibkan APK

Panwascam Pamarican, Kabupaten Ciamis, saat melakukan penertiban salah satu APK yang menyalahi aturan pemasangannya. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Untuk menjaga kondusifitas dan keamanan serta ketertiban menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang tidak sesuai aturan, Kamis (03/05/18).

Ketua Panwascam Pamarican, Ana Suryana, ketika ditemui HR Online saat melakukan penertiban APK, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah Panwascam Pamarican untuk tetap menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak.

“Kami di sini menurunkan APK yang di pasang di luar zonasi ketentuan dari KPU. Intinya, kami bukan hanya menurunkan APK salah satu peserta Pilkada, tapi semuanya, baik itu calon bupati maupun calon gubernur,” terangnya.

Karena, lanjut Ana, untuk pemasangan APK sudah ditentukan titik pasangnya, sehingga tidak boleh sembarangan memasang. Selain menurunkan APK ukuran kecil, pihaknya juga akan menurunkan APK berupa baligo yang ukurannya melebihi ukuran yang telah ditetapkan.

Pantauan HR Online di lapangan, Panwascam Pamarican terus berkeliling untuk menyisir dan menurunkan APK yang terpasang di sepanjang jalur jalan nasional. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar