Kerap Kecelakaan di Dekat Proyek Bojongsalawe, Nelayan Datangi DPRD Pangandaran

Para nelayan saat mendatangi DPRD Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Banyaknya kecelakaan laut di sekitar lokasi pembangunan dermaga Bojongsalawe, sejumlah nelayan Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran datangi DPRD untuk menyampaikan kegelisahannya, Jum’at (25/05/2018).

Ketua Komisi II DPRD Pangandaran, Endang Ahmad Hidayat, mengatakan, kegelisahan para nelayan tersebut disampaikan langsung kepada DPRD agar persoalan kerugian yang dialami nelayan bisa dicarikan solusinya.

“Kecelakaan laut di sekitar lokasi pembangunan sampai saat ini sudah mencapai 7 kali. Bukan hanya perahu saja yang rusak, mesin serta alat tangkap juga mengalami kerusakan saat mereka melaut,” kata Endang.

Guna mengantisipasi supaya kecelakaan laut tersebut tidak terjadi lagi di sekitar proyek pembangunan dermaga, lanjut Endang, pihaknya akan segera memanggil Sahbandar untuk melakukan evaluasi serta meninjau langsung ke lapangan.

“Kami akan secepatnya memanggil Sahbandar untuk mengevaluasi soal ini. Selain itu, kita juga akan ke lapangan langsung agar semuanya jelas dan ke depannya diharapkan nelayan lebih tenang lagi saat melaut maupun saat melakukan pendaratan,” pungkasnya. (Mad2/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA