Komunitas Artis Dangdut di Ciamis Utara Galang Dana untuk Yatim Piatu

Kegiatan sosial penggalangan dana bagi anak yatim piatu. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Komunitas Musisi Artis Dangdut Sound System Ciamis Utara, menggelar kegiatan sosial berupa penggalangan dana bagi anak yatim piatu. Kegiatan tersebut bertempat di Taman Surawisesa, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (27/05/2018).

Ketua panitia kegiatan, Jajang Herdiansah, mengatakan, ide penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian terhadap yatim piatu yang ada di Kecamatan Kawali. Para musisi dan artis dangdut yang ada di Ciamis Utara merasa tersentuh untuk peduli dengan lingkungan atau warga sekitar.

“Selain itu, tujuan lain dari kegiatan ini juga untuk mempererat jalinan silaturahmi sesama musisi,” kata Jajang, kepada HR Online, saat ditemui di sela-sela kegiatannya.

Penasehat Komunitas Musisi Artis Dangdut Sound System Ciamis, H. Ayung Rislan, mengungkapkan, anak-anak yatim piatu tentu sangat membutuhkan bantuan. Selain membutuhkan dari segi materi, pihaknya juga menghibur para pengunjung maupun musisi yang hadir.

“Dana yang terkumpul dari kegiatan ini disimpan oleh panitia penggalang dana. Jadi, bagi masyarakat yang ingin membantu bisa langsung mendatangi panitia,” terang Ayung.

Sementara itu, Eman, salah seorang warga sekitar ketika diminta tanggapannya, mengatakan, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan para musisi dan artis dangdut ini patut untuk diapresiasi. Terlebih dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan.

“Mengingat masih banyak anak-anak yatim piatu yang perlu mendapat bantuan, sehingga diharapkan para pengunjung yang datang bisa menonton sambil beramal. Karena, keberadaan yatim piatu di Kecamatan Kawali maupun di Kabupaten Ciamis ini bukan hanya tangggung jawab pemerintah semata. Tapi semua pihak harus ikut terpanggil untuk membantunya,” ungkap Eman.

Pendapat serupa dikatakan Dedi, warga asal Desa Selasari. Menurutnya, aksi sosial yang dilakukan para musisi dan artis dangdut ini diharapkan jadi motivator. Sehingga, masyarakat yang ada di desa manapun bisa menggali dana untuk membantu para yatim piatu.

“Apabila semua masyarakat sadar dan rela membantu, memberi anak-anak yatim, panti jompo dan lainnya, dapat dipastikan orang-orang tersebut akan merasa bahagia dan tentunya mereka akan mendo’akannya,” kata Dedi. (Dji/R3/HR-Online)

Loading...