KPU dan KNPI Banjar Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2018

Sosialisasi Pilkada 2018 yang dilaksanakan KPU dan KNPI Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar bersama Komine Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjar menggelar sosialisasi Pilkada serentak di Aula Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Kamis (10/05/2018).

Mamat Rahmat, Ketua DPD KNPI Kota Banjar, mengatakan, keberadaan pemuda untuk mensukseskan Pilkada sangat diperlukan, terlebih untuk menjaga moralitas dalam pesta demokrasi ini.

Pemuda sebagai barometer kemajuan bangsa, lanjut Mamat, maka sudah sepatutnya memberikan contoh yang baik dalam meramaikan Pilkada 2018 ini, salah satunya menyalurkan hak suaranya di TPS nanti pada 27 Juni 2018.

“Sampaikan hak suara kita di TPS, jangan sampai golput, itu tidak baik. Untuk meminimalisir penyelewengan dalam menggunakan hak suara, maka bisa menentukan hal pilihnya sejak saat ini agar nanti di TPS tidak bingung.

“Tentukan pilihan karena dengan pilihan Anda menentukan masa depan bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu, Sofian Munawar, Divisi Hukum KPU Banjar, menyampaikan, para pemuda memiliki peran untuk menjadi pemilih yang cerdas dalam Pilkada ini. Selain diharapkan untuk menyalurkan hak suaranya di TPS, ia juga mengajak para pemuda untuk mengajak masyarakat supaya kesadaran dalam Pilkad ini meningkat.

“Seperti halnya MLM, kita saling tularkan informasi kepada masyarakat yang lain pentingnya Pilkada untuk menentukan masa depan Kota Banjar ini. Harapannya tentu kesadaran untuk memilih dan menyalurkan hak suara di TPS meningkat,” kata Sofian. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar