Lima Desa di Banjar Nyatakan Siap Melaksanakan Pilkades Serentak

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Lima desa di Kota Banjar yang akan melaksanakan perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada tanggal 31 Oktober 2018 mendatang, mengaku sudah mulai melaksanakan beberapa tahapan kegiatan dan pelaksanaannya disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan.

Seperti dikatakan anggota BPD Jajawar, Agus Nurdin, bahwa pihak lembaganya bersama Pemerintah Desa Jajawar, sejak satu bulan lalu sudah melaksanakan tahapan kegiatan Pilkades Serentak.

“Sesuai tahapan yang harus dilaksanakan hingga pertengahan Mei 2018 ini, kami sudah melaluinya, seperti dimulainya menyampaikan surat pemberitahuan kepada pemerintah desa mengenai masa jabatan kepala desa yang akan berakhir,” terangnya, kepada Koran HR, Selasa (22/05/2018).

Kemudian, pihaknya juga telah menetapkan Perdes Nomor 02 tentang Pilkades Jajawar atas turunan Perwalkot Banjar Nomor 17 Tahun 2018 tentang Pilkades. Selain itu, pemilihan Panitia Pengawas dan Panitia Pemilihan juga sudah digelarnya.

Sedangkan untuk anggarannya, saat ini tengah proses penyelesaian penyusunan, dan akan segera diajukan kepada Panitia Pilkades Serentak tingkat Kota. Intinya, kata Agus Nurdin, pihaknya sudah siap mensukseskan Pilkades Serentak.

Hal serupa juga dikatakan Sekretaris Desa Rejasari, Indra Sukandar, bahwa pihaknya sudah melaksanakan tahapan persiapan Pilkades Serentak. Namun, memang diakuinya Desa Rejasari bisa dikatakan tertinggal dalam persiapan tersebut.

“Kami baru mampu menyelesaikan penyusunan Perdes-nya, dan sebelumnya kami juga sudah menerima surat pemberitahuan mengenai Pilkades Serentak dari BPD,” ujar Indra Sukandar.

Sementara itu, Kepala Desa Kujangsari, Siti Aisah, saat dikonfirmasi Koran HR via telepon selulernya, terkait persiapan tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak di desanya, namun hingga berita ini diturunkan, kepala desa tersebut belum memberikan jawaban. (Nanks/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar