LSM GMBI Banjar Kutuk Keras Aksi Terorisme

Puluhan anggota LSM GMBI menggelar aksi damai dengan memasang spanduk yang berisikan kecaman terhadap aksi terorisme di tanah air, Rabu (16/5/2018). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kecaman serta mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di tanah air, disuarakan diberbagai daerah, termasuk Kota Banjar, Jawa Barat, yang dilakukan dalam bentuk pemasangan spanduk oleh LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) distrik Kota Banjar, Rabu (16/5/2018).

Dari pantauan HR Online, spanduk yang berisi kecaman mengutuk keras aksi terorisme ini terpasang di jalan persimpangan Djarum dan jalan Dewi Sartika. 

Selain pemasangan spanduk, puluhan massa GMBI pun membagikan selebaran kertas, berisi pernyataan sikap tentang penolakan aksi-aksi terorisme yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia. 

Ketua Distrik LSM GMBI Kota Banjar, Nesa Hadi mengatakan, bahwa kegiatan ini berlangsung spontanitas. Hal ini didasari karena terjadinya aksi-aksi teroris yang tak kunjung berhenti di negeri ini. 

Nesa menambahkan, bahwa LSM GMBI Kota Banjar menyatakan pernyataan sikap, bahwa tindakan terorisme atas alasan apapun merupakan perbuatan keji dan tidak berperikemanusiaan, serta tidak pernah diajarkan oleh seluruh agama di muka bumi. 

“Kami keluarga besar LSM GMBI Distrik Kota Banjar, mengecam keras atas kejadian aksi teror yang terjadi di tanah air,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Banjar khususnya, untuk bersama-sama bersatu melawan segala bentuk kejahatan terorisme di NKRI. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA