Makanan yang Dilarang Dicampur dengan Susu

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Makanan akan menjadi lengkap atau sempurna jika ditambah susu. Namun, meski air berwarna putih yang menyehatkan ini sebagai sumber protein dan kalsium, akan tetapi pencampuan antara susu dengan beberapa makanan yang bisa menimbulkan efek buruk di tubuh.

Susu yang dicampur dengan makanan memang bisa membuat cita rasa tersendiri yang dijamin enak dan nikmat. Meski begitu, ada makanan yang ‘dilarang’ dicampur berbarengan dengan susu. Berikut ini beberapa makanan tersebut, yang dikutip dari tempo.co.

# Daging

Susu merupakan minuman yang lengket serta terkonsentrasi, karena mempunyai nutrisi yang tinggi. Sehingga, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menghancurkannya ketika dicerna.

Akibatnya, susu yang sangat lama dicerna ditambah dengan makanan mengandung protein seperti daging maka dampaknya akan menambah beban di sistem pencernaan. Umumnya dari dampak tersebut, yang dirasakan adalah rasa kenyang, kembung serta mual-mual. 

# Buah-buahan

Ada beberapa buah-buahan yang tidak disatukan dengan susu. Buah tersebut seperti jeruk nipis, pisang, jeruk, serta stroberi. Alasannya, buah yang disebutkan adalah termasuk buah yang akan memproduksi panas ketika dicerna, sedangkan susu sendiri berfungsi sebagai pendingin ketika masuk ke dalam tubuh.

Dari campuran susu beserta buah-buahan di atas, efeknya akan memproduksi asam serta men-stop kerja pencernaan yang sedang bekerja. Dampaknya, bakal terjadi ketidakserasian flora normal di dalam usus serta menjadi racun di pada lambung. Efek yang terjadi biasanya akan terkena flu, batuk, serta alergi.

# Ikan

Memang sangat jarang orang menyatukan susu dengan ikan. Pasalnya, mencampurkan susu dengan ikan bukan opsi yang baik, karena dari pertemuan tersebut bakal menghasilkan racun yang kemudian akan terkena penyakit kulit. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar