Masyarakat Bupul & Prajurit 323 Kostrad Gotong Royong Bangun TPA

Tiga orang prajurit Yonif Raider 323 Kostrad, bersama Ahmad Solihin, warga Kampung Bupul 1 Sipias Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, usai melaksanakan gotong royong membangun TPA. Photo: Istimewa.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Sebagai salah satu aplikasi kegiatan teritorial, Pos Komando Utama Satgas Yonif Raider 323 Kostrad (Kota Banjar, Jawa Barat), melakukan gotong royong membantu pembangunan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di wilayah binaannya, yakni Kampung Bupul 1 Sipias Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.

Kegiatan pembangunan ini sudah berjalan sepekan lalu, dimana prajurit Buaya Putih senantiasa berpartisipasi aktif dalam membantu pendirian TPA tersebut. Seperti yang dilaksanakan hari Senin (07/05/2018), sebanyak 6 orang personil dari Pos Kout Satgas 323 Raider ini, setiap harinya bergantian ikut bergabung bersama masyarakat untuk menyelesaikan pembangunan TPA.

“TPA ini didirikan atas keinginan masyarakat untuk didirikannya pendidikan yang berorientasi pada pembentukan akhlak dan kepribadian Islami, khususnya bagi anak usia dini,” kata Ahmad Solihin (45), warga setempat asal Jawa Barat.

Menurutnya, dengan didirikannya sekolah usia dini berbasis Islam di lokasi tersebut diharapkan dapat menjadi jendela pengetahuan anak-anak pada dunia Islam. Untuk itu, Solihin juga mengungkapkan rasa bangga dan terimakasihnya kepada pihak Satgas 323 Raider atas kerjasama dan dedikasinya selama ini.

“Dengan kehadiran prajurit-prajurit di wilayah perbatasan, selain menjaga kondusifitas keamanan, juga membantu berbagai kesulitan masyarakat yang ada di sekitarnya,” ungkap Solihin.

Sementara itu, Perwira Staf Pos Kout, Letda. Chk. Muhammad Rizki, SH., menambahkan, pihaknya senantiasa akan turut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat yang bersifat positif. Terlebih untuk kepentingan pendidikan, khususnya di wilayah perbatasan.

Seperti diketahui, bahwa wilayah Bupul adalah kampung transmigran yang mayoritas penduduknya beragama muslim dari berbagai daerah. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar