Mengenal Diet Nordik ala Skandinavia yang Murah dan Menyehatkan

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Tidak sedikit yang menawarkan program diet di iklan baik lewat internet ataupun media lainnya. Program diet yang ditawarkan tersebut secara alami ataupun melalui obat pelangsing.

Tak sedikit juga yang merasa ketipu atau tidak ada manfaatnya setelah mengikuti program diet, sehingga banyak yang menjadi kapok bahkan lama-lama menjadi tidak percaya akan program diet yang lainnya padahal belum dibuktikan.

Baru-baru ini ada program diet yang bisa dipercaya karena disarankan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, sehingga bisa dijadikan referensi buat Anda yang ingin diet.

Diet yang disarankan itu adalah diet Nordik. Diklaim WHO bahwa diet ini merupakan yang terbaik untuk yang mau makan dengan sehat serta dananya bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Dikutip HR Online dari berbagai sumber, diet Nordik ini terkenal di negara-negara Skandinavia seperti negara Finlandia, Denmark, Swedia dan Norwegia. Sehingga tidak salah jika penduduk di Skandinavia ini mempunyai tingkat kesehatan yang lebih baik ketimbang masyarakat Inggris ataupun Amerika Serikat.

Makanan ala diet Nordik ini terdiri dari herbal, sayuran akar, ikan, biji-bijian serta buah beri.

Perlu diketahu bahwa masyarakat Nordik ini cuma mengonsumsi makanan musiman, namun masih segar serta memiliki zat adiktif yang sedikit. Sementara bahan masakan yang dicampurkan dengan makanan tidak terlalu banyak, itu dilakukan hanya untuk memberikan cita rasa, bentuk serta memperpanjang daya simpan.

Tujuan dari diet ini yaitu untuk menambahkan nilai gizinya, semacam mineral, protein serta vitamin. Yang terpenting adalah orang yang menjalankan diet Nordik menerima asupan kalori dari ikan, telur dan lainnya dalam jumlah yang tidak terlalu banyak dan sedikit.

Banyak ahli gizi yang berpendapat bahwa diet Nordi kini sangat pas untuk golongan masyarakat yang mempunyai pendapatan rendah, pasalnya semua bahan untuk diet ini biayanya tidak mahal.

Selain itu, manfaat dari diet Nordik yaitu bisa meminimalisir risiko terkena kanker, penyakit diabetes yang perlu makanan rendah gula serta kardiovaskular atau penyakit jantung. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA