MTSN 2 Banjar Minta Anak Didiknya Lanjutkan Jenjang Pendidikan

Acara pelepasan siswa kelas IX MTSN 2 Kota Banjar, Selasa (15/05/2018). Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kepala MTSN 2 Kota Banjar, Agus Dayusman, meminta kepada siswa didiknya yang telah mengikuti ujian nasional dan setelah lulus nanti, untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya harapkan sedapat mungkin 177 siswa yang kami lepas ini melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya. Silahkan kemana saja, baik ke MA, SMA maupun SMK. Prinsipnya sama saja, terpenting jangan sampai putus sekolah,” tegasnya saat memberikan motivasi dan arahannya dalam acara pelepasan siswa kelas IX, di halaman sekolahnya, Selasa (15/05/2018).

Menurutnya, melanjutkan pendidikan dan memperdalam pengetahuan merupakan salah satu cara meningkatkan derajat diri dan keluarga. Semakin tinggi pendidikan, semakin besar pula kesempatan untuk berbuat yang terbaik juga bagi lingkungannya berada.

“MTSN 2 Banjar ini pula terus kami pacu untuk lebih meningkat kualitas pendidikannya. Anak didik yang sekolah di sini sudah sangat baik di bidang prestasi eskulnya, sampai ada yang juara tingkat provinsi. Pun demikian dengan akademik, kita upaya lebih ditingkatkan,” ucapnya.

Seperti halnya di mulai tahun ajaran lalu, jelas dia, dibentuk kelas khusus atau kelas unggulan, yang tak lain ingin memdidik siswanya yang berkompeten.

“Siswa unggulan di MTSN 2 ini nantinya akan lebih cakap bahas arabnya dan bahasa inggris serta keahlian akademik lain,” tuturnya.

Wakasek Kurikulum MTSN 2 Kota Banjar, Endang Ismail menambahkan, madrasah ini dalam penerimaan siswa baru (PSB) tahun ajaran baru nanti akan kembali melanjutkan membuka kelas unggulan.

“PSB ini mulai digelar bulan Juni depan. Siswa pendaftar yang berprestasi di masukan dalam kelas unggulan nantinya, seperti halnya tahun lalu,” katanya.

Menurutnya, tujuan menerapkan metode seperti itu pada anak didiknya, agar madrasah ini sistem pendidikannya lebih maju dan berkembang. Dengan siswa yang berkompeten dimilikinya, akan menjadikan ke depannya tentu dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Guna menunjang itu semua, di tahun anggaran ini dapat bantuan rehab 5 RKB. Termasuk tahun kemarin bangun dua RKB baru. Semoga para siswa dan guru di sini semua bisa istikomah,” pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA