Munggahan di Langkaplancar Pangandaran, Warga Serbu Objek Wisata

Wargsa saat munggahan di Curug Cioray Langkaplancar Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menjelang masuknya bulan Ramadhan, masyarakat Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran berbondong-bondong mengunjungi obyek wisata alam yang ada di sekitar Langkaplancar, seperti Curug Bilik di Desa Jayasari dan Curug Cioray yang berada di Desa Bangunjaya.

Kedatangan mereka rata rata beserta keluarga dan sanak sodaranya. Selain untuk menikmati keindahan alam, mereka juga makan-makan yang biasa disebut Munggahan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Deni, salah seorang pengunjung Curug Cioray di Desa Bangunjaya, mengatakan, sudah seminggu ini objek wisata Curug Cioray ramai dikunjungi. Kehadiran para pengunjung tersebut tiada lain untuk sekedar Munggahan.

“Saya hari ini datang bersama rombongan keluarga dan beberapa perangkat Desa Bangunjaya. Ketika di lokasi, ternyata sudah banyak juga rombongan lain yang sedang menikmati keindahan alam sambil makan-makan,” katanya kepada HR Online, Senin (14/5/2018).

Dengan kehadiran para pengunjung tersebut, Deni berharap untuk bisa menjaga kebersihan dan keaslian wisata alam tersebut.

“Kita bersama-sama jaga ala mini dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA