Pasca Teror Bom, Satgas Yonif Raider 323 Tingkatkan Keamanan di Perbatasan Papua

Satgas Pamtas Raider 323/BP bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bovendigoel Papua saat melakukan safari ramadhan. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dansatgas Yonif Raider 323 Buaya Putih bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bovendigoel, Distrik Jair, Papua melaksanakan Safari Ramadhan di wilayah Distrik Tanah Merah sejak 18-19 Mei 2018.

Dalam safari di Masjid Jami Nurul Iman areal Pasar Prabu Asiki tersebut dihadiri Wakil Bupati Bovendigoel Chairul Anwar, Dandim 1711/BVD Letkol Inf Chandra Kurniawan, Dansatgas Yonif Raider 323/BP Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, Kepala Distrik Jair Yustisianus K. Wiwaron, perwakilan DPRD Bovendigoel, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda sekitar Kampung Asiki.

Pada kesempatan Safari Ramadhan dengan rangkaian buka puas, ceramah keagamaan, sholat maghrib dan isya serta tarawih berjamaah, Wakil Bupati Bovendigoel, Chairul Anwar, menyampaikan keprihatinannya terkait aksi terror yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Ia harap kepada masayrakat, khusunya di Bovendigoel untuk saling menjaga toleransi dan keamanan di lingkungan masing-masing.

“Hadirnya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323 di tengah masyarakat Bovendigoel juga diharapkan dapat membantu mengatasi masalah keamanan yang mungkin terjadi di wilayah ini,” katanya.

Sementara itu, Dansatgas Raider 323 Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, mengatakan, pihaknya selalu siap bekerjasama dengan aparat keamanan setempat dan masyarakat untuk menjaga keamanan serta memastikan di wilayah tugasnya saat ini kondusif dari terror.

“Kita terus tingkatkan kewaspadaan di perbatasan dengan menambah petugas. Kewaspadaan ini bukan berarti kita takut berlebihan, namun demi kondusifitas bersama-sama di sini. Waspada selalu nomor satu, namun tetap harus humanis,” tegasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...