Pelamar Calon Guru SMK Baru di Pangandaran Capai Ratusan

Para calon Guru SMK Baru di Pangandaran saat mengikuti seleksi. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ratusan guru di Kebupaten Pangandaran dan sekitarnya mengikuti seleksi guru yang akan ditempatkan di sebuah sekolah baru di Kalipucang. Kegiatan yang berlangsung di SMKN 1 Padaherang tersebut berlangsung lancar.

Oo Kosidin, Kepala SMKN 1 Padaherang, melalui panitia seleksi, Nana, bahwa dari seleksi tersebut hanya 24 orang yang akan direkrut dan 4 orang akan ditempatkan bagian administrasi di sekolah baru tersebut.

“Yang mendaftar ada seratus lebih, 93 di antaranya sudah lolos tes administrasi dan 7 lainnya tidak lolos karena tidak linear pendidikannya dan di bawah D3,” kata Nana kepada HR Online, Senin (27/05/2018).

Dalam proses seleksi tersebut, lanjut Nana, pihaknya meyakinkan berjalan professional dan objektif serta transparan. Nantinya, para calon guru yang lolos tersebut akan mengisi empat jurusan, yakni pada jurusan desain permodelan dan artsitek, argoribisnis pengolahan hasil pertanian, tata boga dan desain grafis.

“Kebetulan juga Plt. Kepala Sekolahnya Pak Oo Kosdana untuk sekolah baru ini. Selain itu, untuk sementara waktu kita akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan SMPN 1 Kalipucang untuk ruangan belajarnya. Kita sudah komitmen ke depan sekolah kita akan jadi SMKN 5 Kalipucang,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA