Pemdes Cibogo Pangandaran Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

Para pegawai Desa Cibogo saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Pemerintah Desa Cibogo, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran terus membenahi di berbagai sektor.

Kepala Desa Cibogo, Ayim Karsim, mengatakan, untuk pelayanan kepada masyarakat tersebut di antaranya pihaknya melakukan penataan di beberapa ruang kantor desa.

“Sesuai dengan slogan desa kami, yakni desa pintar, desa berdaya dan desa berbudaya, melalui penataan ruang kantor tersebut di bagian depan khususnya akan semakin memudahkan kita dalam pelayanan publik. Maka dari itu, keberadaan kantor sebagai tempat sumber informasi bagi masyarakat perlu adanya penataan agar lebih nyaman,” jelasnya.

Sementara itu, Kaur Perencanaan Desa Cibogo, Kusdiana, mengatakan, kantor desa yang sudah diubah seperti saat ini tiada lain untuk memberikan kenyamanan saat pelayanan kepada masyarakat. Dengan anggaran sebesar Rp. 28 juta dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama tahun 2018 yang mana sudah memasuki tahap finishing.

“Selain memberikan kenyamanan dalam pelayanan, kita juga bebas pungli. Adapun pelayanan yang sudah berjalan sampai saat ini adalah fasilitas Wi-Fi gratis yang bisa dinikmati oleh masyarakat,” katanya kepada Koran HR, Senin (30/04/2018).

Dengan adanya Wi-Fi gratis tersebut, lanjut Kusdiana, kantor desa tak pernah sepi, apalagi para pelajar yang memanfaatkannya usai pulang sekolah. Kendati bisa diakses oleh masyarakat, pemerintah desa selalu memantaunya agar fasilitas tersebut tidak disalahgunakan.

“Alhamdulillah sudah berjalan dua tahun dan dampaknya sangat positif. Terlebih kegiatan berselancar di dunia maya ini mereka selalu kita pantau,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA