Pemkab Pangandaran Bakal Cari Terobosan Baru Sejahterakan KPM PKH

Bupati Pangandaran saat memberikan pengarahan kepada KPM PKH di Langkaplancar. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata langsung memonitoring Program Keluarga Harapan (PKH) dan memberikan pengarahan kepada masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM) PKH. Dari sepuluh kecamatan yang disambangi Jeje, Kecamatan Langkaplancar merupakan yang terakhir didatanginya.

Dalam pengarahan yang berlangsung Langkaplancar pada Selasa (08/05/2018) kemarin, Jeje menyampaikan di tengah kondisi kesulitan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, pemerintah hadir dengan berbagai program yang meringankan, salah satunya PKH.

“Di antara solusi dalam rangka penanggulangan kemiskinan di kita, salah satunya dengan pemenuhan kebutuhan dasar KPM PKH yang mana ditanggung oleh pemerintah, baik itu pendidikan, kesehatan serta pangan,” jelas Jeje.

Selain PKH, lanjut Jeje, nantinya juga pemerintah daerah bakal membuat terobosan baru yang tepat dan relevan untuk meningkatkan kesejahteraan KPM PKH.

“KPM PKH kita minta untuk mengubah pola hidup yang sehat dan bersih. Sebab, dengan pola ini kita akan terbebas dari berbagai masalah yang menghambat aktivitas. Nanti kita akan buat formula baru untuk meningkatkan kesejahteraan KPM PKH,” pungkas Jeje. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar