Penggantian Wakil Ketua DPRD Banjar Diparipurnakan

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Banjar, dengan agenda agenda penggantian Wakil Ketua DPRD dan Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD sisa jabatan 2014-2019. Photo: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Kota Banjar telah melaksanakan rapat paripurna istimewa DPRD Kota Banjar dengan agenda penggantian wakil Ketua DPRD dan Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD sisa jabatan 2014-2019 di ruang rapat paripurna DPRD Banjar, Rabu (16/5/2018) lalu.

Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, mengatakan, dua orang yang dilantik dan diambil sumpah itu merupakan Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, dan Anwar Hartono menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Banjar.

“Anwar Hartono menggantikan Wakil Ketua DPRD sebelumnya, yaitu Nana Suryana yang mengundurkan diri sejak 27 Februari 2018, karena mencalonkan sebagai calon Wakil Walikota Banjar,” terang Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi.

Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Banjar tersebut juga digelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada Ruly Indra yang menjadi Anggota DPRD Kota Banjar, menggantikan Anggota DPRD sebelumnya Anwar Hartono.

Proses pengambilan sumpah dan janji itu dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Ciamis, Sapta Diharja, disaksikan Plt. Walikota Banjar, H. Darmadji Prawirasetia, seluruh Anggota DPRD Kota Banjar, pejabat Muspida Kota Banjar, serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Banjar yang baru dilantik, Anwar Hartono, mengatakan, jabatan itu merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik, dan semua ini dilakukan demi masyarakat Kota Banjar secara luas.

“Ditargetkan tupoksi DPRD Banjar ke depan lebih dioptimalkan lagi hadirnya saya sebagai wakil ketua. Khususnya controling, harus lebih ditingkatkan,” katanya. (Adv)

Loading...