Penyebab Kapal MV Viking Lagos di Pangandaran Terbakar Masih Jadi Misteri

Bangkai kapal MV Viking Lagos milik perompak ikan asal Norwegia yang sebelumnya diledakan di kawasan Pasir Putih, Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilaporkan terbakar, Senin (07/05/2018) pagi tadi. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Terbakarnya bangkai kapal MV Viking Lagos milik perompak ikan asal Norwegia di kawasan Pasir Putih, Pantai Barat Pangandaran sekitar pukul 06.00 WIB, Senin (07/05/2018) kemarin, masih diselidiki penyebabnya oleh petugas.

Nana Ruhena, Kepala DPKPB Pangandaran, mengatakan, bahwa pihaknya melakukan koordinasi dengan Danlanal serta TNI AL dan Kepolisian terkait kebakaran kapal tersebut.

“Dugaan penyebab terjadinya kebakaran masih belum diketahui. Saat ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian,” ujar Nana Ruhena.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, dugaan terbakarnya bangkai kapal MV Viking Lagos tersebut disebabkan oleh adanya pelaku yang hendak mengambil sisa-sisa peralatan yang ada di dalam bangkai kapal. Kendati demikian, pihak berwenang belum menginformasikan penyebab pasti kejadian tersebut.

Sebelumnya, Komandan Pos TNI AL Pangandaran, Peltu Laut Dayat Sudrajat, membenarkan kapal MV Viking Lagos terbakar setelah pihaknya mendapat laporan itu dari nelayan. Setelah dicek ke lokasi, ternyata bagian kapal yang terbakar terdapat pada haluan kapal hingga kemudian kobaran api keluar dari dalam lambung kapal.

“Tapi api sudah mulai mengecil setelah petugas Pemadam Kebakaran yang bantu anggota TNI Al dan Polair melakukan pemadaman,” ujarnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar