Peringati Harkitnas, Bupati Pangandaran Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Daerah

Penyerahan sertifikat penghargaan kepada petugas Pengadaan Barang Jasa usai upacara Harkitnas. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lapang Parigi, Senin (21/05/2018). Upacara yang dipimpin langsung Bupati Jeje Wiradinata tersebut diikuti pegawai di lingkungan Pemkab Pangandaran serta berbagai unsur elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, Jeje menyampaikan bahwa melalui refleksi peringatan Harkitnas tersebut berkaca dari sejarah perjuangan para pendahulu masyarakat, Pemda serta DPRD untuk bersatu dalam rangka memperbaiki Pangandaran ke depannya.

Menurutnya, adanya dinamika maupun perbedaaan karena kepentingan politik merupakan hal yang biasa. Akan tetapi, kata Jeje, perbedaan itu jangan sampai mengorbankan masyarakat.

“Kita menjalankan pemerintahan baru sekitar 2 tahun. Harapannya kita terus bersatu sebagai wujud kebersamaan untuk perbaikan ke depan. Kita tetap fokus pada empat program, yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan penataan pariwisata, bukan berarti meninggalkan persoalan yang lain,” katanya.

Jeje menambahkan, dirinya meminta kepada masyarakat untuk memberikan masukan ke Pemda maupun ke DPRD bila ada persoala-persoalan yang perlu diselesaikan, namun harus beretika. Hal itu menurut Jeje merupakan bagian dari dukungan masyarakat untuk Pangandaran yang lebih baik dan menjadi motivasi bagi penyelenggara pemerintahan untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Kaitannya dengan era digital yang juga diterapkan di Pemda Pangandaran, Jeje bakal mengevaluasi SKPD yang berkaitan dengan program digitalisasi.

“Kita evaluasi dinas yang ada kaitannya dengan digitalisasi. Sebab,  masih ada yang belum benar dan masih ketinggalan sistem digitalisasinya, seperti dinas yang sangat baik harus dipertahankan, dan dinas kategori baik dipertahankan, dinas yang sedang-sedang kita berikan pembinaan, serta dinas yang kurang baik atau jelek kita dorong untuk,” pungkas Jeje. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA