Persikoban Banjar Hajar Parma FC di Akhir Putaran Pertama Liga 3

Para pemain Persikoban Banjar meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan Parma FC Majalaya, Kab. Bandung, dengan skor meyakinkan 3-0, di akhir putaran pertama Liga 3 Zona Jabar group B, di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (12/05/2018). Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tim Persikoban Banjar menutup pertandingan putaran pertama Liga 3 Zona Jabar group B dengan hasil positif. Tim sepakbola Kota Banjar ini meraih kemenangan setelah mengalahkan Parma FC Majalaya, Kab. Bandung, dengan skor meyakinkan 3-0.

Dipertandingan terakhirnya putaran pertama di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (12/05/2018), para pemain Persikoban Banjar bermain penuh percaya diri dan optimis merebut kemenangan.

Terbukti, pertandingan baru berjalan 5 menit, gol pembuka lahir dari pemain depan sekaligus kapten Persikoban, Ogi Suprayogi, setelah menerima umpan thrupass sayap kanan, Asep Syahril.

Kemudian gol dari pemain jangkar tengahnya, Jamal, pada paruh babak pertama. Gol kedua tercipta berawal kerjasama one-two dengan Ogi, hingga akhirnya Jamal mampu menyelesaikannya dengan tendangan kerasnya ke gawang lawan.

Selang sekitar sepuluh menit atau pada menit 35, kembali Ogi Suprayogi mencetak gol melalui sontekannya, setelah menerima umpan dari Asep Syahril. Hingga turun minum skor 3-0.

Pada babak kedua, para pemain Persikoban Banjar terlalu banyak mendelay lawan dan selalu telat melakukan passing, sehingga bola dapat juga diantisipasi lawan.

Aliran bola ke depan selalu terputus di sepertiga lapangan lawan. Itu mungkin karena merasa sudah unggul 3-0. Beruntung, kuatnya pertahanan Persikoban Banjar yang digalang Rizky dan Abdul, hingga pluit akhir dibunyikan tak kebobolan dan tetap unggul 3-0

Tambahan tiga poin penuh dari pertandingan ini membuat tim asuhan Sumi dan Agus Santiko mengakhiri kompetisi putaran pertama menduduki peringkat tiga dari 7 tim penghuni grup B, dari 6 pertandingan yang dilakoni yaitu dua kali menang, dua kali imbang dan 2 kali kalah, dengan memasukkan 9 gol serta kemasukan 9 gol.

Raihan cukup membanggakan ini pula sedikitnya memberikan kepuasan bagi ratusan suporternya, yang selalu setia hadir langsung mendukung tim kebanggaannya di stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya.

Dengan raihan hasil diputaran pertama itu, Persikoban Banjar semakin optimis menatap putaran ke dua dengan hasil lebih memuaskan lagi, dan berharap bisa lolos babak berikutnya dengan minimal harus menjadi peringkat dua grup.

Putaran kedua menurut rencana akan berlangsung sekitar akhir bulan Juni, atau awal Juli 2018 mendatang. Sedangkan lokasi atau tempat pertandingan belum ditetapkan secara resmi oleh Asprov PSSI Jabar.

Meski putaran pertama belum selesai atau masih ada dua pertandingan lagi, Minggu (13/05/2018), besok, Persitas Kab. Tasikmalaya mematenkan pucuk pimpinan klasemen sementara, dengan raihan diatas 13 poin yang tak mungkin dikejar tim lainnya. Disusul Persikotas Kota Tasikmalaya di urutan kedua. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar