(Pilkada Banjar) Asih Saenyana Harapkan Pesta Demokrasi 2018 Sukses dan Damai

Hj. Ade Uu Sukaesih, Paslon nomor urut 1 saat menyambangi warga yang usianya 100 tahun lebih di Lingkungan Sidamukti, Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Ade Uu Sukaesih-Nana Suryana nomor urut 1 mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada 2018 dengan aman, damai, kondusif dan menyenangkan.

Calon Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih saat menyambangi masyarakat di Lingkungan Sidamukti, Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Sabtu (05/05/2018), menyampaikan, bahwa dalam ikut serta membangun daerah, masyarakat diharapkan untuk berkontribusi semampunya kepada daerah, termasuk dalam Pilkada untuk memberikan hak suaranya ke TPS pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Tadi saya bicara sama salah satu warga yang usianya seratus tahun lebih dan ia menceritakan zaman penjajahan. Luar biasa, mereka berjuang sekuat tenaga, bahkan nyawa taruhannya demi bangsa ini. Sedangkan untuk kita saat ini, berjuangnya beda, bisa dengan memberikan hak suaranya dalam TPS ataupun berkiprah membangun daerah berbagai cara. Kita harus bersyukur saat ini kita tidak harus membawa senjata untuk membela bangsa. Makanya dalam momen Pilkada ini harus aman dan menyenangkan,” kata Ade Uu Sukaesih.

Untuk itu, Ade Uu menambahkan, masyarakat dalam Pilkada 2018 ini meskipun berbeda pilihan akan tetapi jangan sampai merusak persatuan dan persaudaraan antar sesama warga Banjar.

“Kalau sebelum tanggal 27 Juni 2018 teriak-teriak dukung salah satu paslon tapi pada saat tiba waktunya tidak datang untuk menyalurkan hak suaranya itu tidak baik. Sebab, itu salah satu kewajiban warga Negara untuk memberikan hak suaranya,” kata Hj. Ade Uu lagi.

Sementara itu, Nana Suryana, Calon Wakil Walikota Banjar, dalam tatap muka dengan masyarakat mengatakan, bahwa ia sebagai salah satu peserta yang maju dalam Pilkada 2018 ini tidak mau mengumbar janji-janji yang tidak pasti, akan tetapi memperbaiki apa yang sudah ada saat ini dan terus memperjuangkan program-program yang dicanangkan pemerintah saat ini.

“Salah satu tugas kita adalah bagaimana mewujudkan masyarakat Kota Banjar yang cerdas dalam ilmu pengetahuan, tetapi akhlaknya juga harus diperbaiki. Nah, di sini tugas pemerintah bagaimana caranya memfasilitasi di bidang keagamaan agar hal seperti tadi bisa diwujudkan,” terang Nana. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar