(Pilkada Ciamis) Ikrarkan Siap Menangkan Herdiat-Yana, Aji: Relawan Bergerak Sampai Tingkat RT

Sedikitnya 2000 relawan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat- Yana D. Putra (HY) Kecamatan Ciamis hadir pada acara pengukuhan dan pemantapan Tim Pemenangan HY Kecamatan Ciamis di Gedung Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Senin (30/04/2018). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sedikitnya 2000 relawan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat- Yana D. Putra (HY) Kecamatan Ciamis mengikrarkan kesiapannya untuk memenangkan “jagoannya” di perhelatan Pilkada Ciamis yang akan digelar 27 Juni mendatang.

“Semua relawan, yang terdiri dari struktur relawan hingga tingkat RT, komunitas HY Kecamatan Ciamis dan para simpatisan HY, sudah siap menghadapi pertempuran politik Pilkada untuk memenangkan pasangan Herdiat-Yana,” tegas Koordinator Relawan Herdiat-Yana Kecamatan Ciamis, Aji Rauf saat acara pengukuhan dan pemantapan Tim Pemenangan HY Kecamatan Ciamis di Gedung Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Senin (30/04/2018).

Menurut Aji, Herdiat- Yana adalah warga Ciamis asli yang harus didukung untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis. “ Kita sebagai warga Ciamis, harus mendukung dan memilih bupati yang asli orang Ciamis. Masa warga Ciamis tidak memilih bupati yang pituin Ciamis. Karena kami yakin, Ciamis akan maju oleh orang Ciamis sendiri. Jadi Ciamis harus dipimpin oleh orang Ciamis,” tegasnya.

Untuk memenangkan pasangan Herdiat-Yana di perhelatan Pilkada Ciamis, lanjut Aji, pihaknya sudah membentuk tim relawan di 7 Kelurahan dan 5 Desa di Kecamatan Ciamis. Pembentukan tim relawan sudah dibuat terstruktur sampai ke tingkat RT. “Relawan kami sudah bergerak sampai ke tingkat RT dan dari jauh-jauh sudah bekerja mensosialisasikan pasangan HY ke masyarakat,”ujarnya.

Aji pun menyatakan optimis pasangan Herdiat- Yana akan memenangkan pertarungan Pilkada Ciamis. Dia pun mengaku optimis apabila pasangan Herdiat- Yana dipercaya rakyat untuk memimpin Ciamis, akan membawa perubahan dari berbagai aspek.

“Misi yang kami perjuangkan adalah perubahan untuk Ciamis yang lebih baik. Makanya kami akan habis-habisan untuk mengajak masyarakat agar memilih pasangan Herdiat-Yana di Pilkada Ciamis,”katanya.

Di tempat yang sama, Calon Bupati Ciamis, Herdiat, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kesetiaan para relawan. Di pun mengaku bangga dengan perjuangan para relawan yang tak kenal lelah berjuang untuk kemenangan pasangan Herdiat-Yana.

“Kepercayaan dari para relawan ini merupakan amanah yang wajib dijalankan dengan baik apabila saya dan Pak Yana ditakdirkan memenangkan Pilkada Ciamis,”tegasnya.

Pada kesempatan itu, Herdiat juga memaparkan visi dan misinya serta program yang akan digulirkan apabila terpilih menjadi bupati Ciamis. ”Sejumlah program yang kami tawarkan adalah hasil penyerapan aspirasi dari masyarakat. Artinya, program yang kami gulirkan nanti sesuai dengan kebutuhan masyarakat,”ujarnya.

Herdiat mengatakan sematan Ciamis Kota Pensiun harus dihilangkan. Kerana, menurutnya, di Ciamis sebenarnya banyak potensi yang bisa dikembangkan. Dengan begitu, dia yakin Ciamis bisa menjadi daerah maju di Jawa Barat.  “Dari penggalian potensi itu minimalnya bisa menyerap tenaga kerja untuk warga Ciamis,” katanya.

Herdiat menjelaskan pihaknya pun memiliki program unggulan pada dunia pendidikan, salah satunya memberikan tambahan pendidikan keagamaan di sekolah formal dengan melibatkan guru ngaji atau ustad. “Nanti para guru ngaji ini jemput bola ke sekolah untuk memberikan pendidikan agama kepada siswa. Selain itu, para guru ngaji itupun diperhatikan kesejahteraannya oleh pemerintahan daerah,” ungkapnya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA