Pimpinan Ponpes Riyadussalikin Pangandaran Himbau Warga Waspadai Aksi Teroris

Photo Ilustrasi.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pimpinan Pondok Pesantren Riyadussalikin Pangandaran, Jawa Barat, Kyai Luthfi Fauzi, menghimbau warga untuk tetap waspada terhadap kondisi nasional saat ini. Hal itu terkait dengan rangkaian aksi bom bunuh diri yang terjadi secara berangkai di sejumlah tempat.

“Saat ini kondisi nasional sedang bergulir, diantaranya aksi teror yang dilakukan sekelompok orang tidak bertanggung jawab,” tandas Kyai Luthfi, Selasa (15/05/2018).

Dengan kondisi demikian, seluruh daerah di Indonesia kini rawan disusupi teroris, meski untuk meyakinkan kerawanan tersebut perlu data dan fakta, juga kajian yang mendalam. Jadi, semua harus waspada dan melakukan langkah antisipasi pencegahan terhadap aksi penyusup yang dilakukan teroris.

Kyai Luthfi juga menjelaskan, untuk mewaspadai dan mencegah agar teroris tidak masuk ke lingkungan keluarga, salah satunya harus kenali keluarga. Jangan sampai terjadi prilaku di luar kewajaran.

“Kami juga menghimbau masyarakat mewaspadai terhadap ajakan dan ajaran yang dilaksanakan secara sembunyi. Jika ada persoalan agama yang belum difahami, maka tanyakan langsung pada ahlinya,” kata Kyai Luthfi.

Ia juga menilai, saat ini media sosial menjadi salah satu sarana propaganda. Dengan begitu, dirinya pun berpesan agar masyarakat jangan sampai terprovokasi media sosial. Jika masyarakat akan berorganisasi, Kyai Luthfi menyarankan untuk masuk pada organisasi yang sudah diakui secara syah oleh negara, serta memiliki kifrah yang banyak memberikan manfaat bagi kepentingan umun.

“Teroris bisa saja menyusup ke lingkungan kita dengan berbagai cara. Makanya kami tegaskan sekali lagi masyarakat harus bersikap hati-hati, selalu waspada terhadap kemungkinan yang di luar dugaan,” tandasnya. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA