PJU Padam di Padaherang Pangandaran Dikeluhkan Warga

Kondisi PJU padam di Jalan Raya Pangandaran Dusun Babakanjaya, RT 20 RW 07. Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejumlah warga Kabupaten Pangandaran mengeluhkan terkait keberadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terletak di Kecamatan Padaherang di tiga titik yang mana semuanya padam dan sudah 6 bulan lebih tidak ada perawatan juga perbaikan.

Seperti yang disampaikan Tokoh Masyarakat Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Rahman Sutarman, bahwa dirinya kecewa dengan kondisi PJU yang terletak di Jalan Raya Pangandaran Dusun Babakanjaya, RT 20 RW 07. Desa Kedungwuluh. Pasalnya, di lokasi tersebut rawan kecelakaan dan sudah beberapa kali terjadi kecelakaan.

Lantaran sudah lama padam dan tak kunjung diperbaiki, bahkan masyarakat sudah berulang kali memohon agar diperbaiki, namun hingga saat ini belum terealisasi.

“Kita sudah membayar pajak penerangan jalan (PPJ 10%) dari pemakaian listrik rumah kita. Harusnya pelayanannya juga yang seimbang,” kata Rahman.

Ditemui terpisah, Spv Adm dan Pelayanan Pelanggan PLN Rayon Pangandaran, Ayi Sopari, menjelaskan, bahwa pihaknya sudah memberikan kewajiban Biaya PPJ 10% kepada pemerintah daerah dari beban tagihan listrik masyarakat pada pembayaran tiap bulannya.

“Untuk masalah Penerangan Jalan Umum (PJU) kewenangannya ada di Dinas Perhubungan yang dulunya dikelola oleh Dinas PU. Kita sudah berkordinasi dari dulu terkait kewajiban serta kewenangannya,” jelas Ayi pada Koran HR belum lama ini. (Mad/Koran HR)