Proyek Mangkrak, Pemkab Ciamis Diminta Awasi Pembangunan di Daerah Pelosok

Gedung Puskesmas Pembantu Karyamukti Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis yang sebelumnya sempat mangkrak pembangunannya. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, berharap tim pemantau khusus (timsus) dari Kabupaten Ciamis segera turun tangan mengawasi kegiatan proyek pembangunan yang ada di pelosok desa.

Pasalnya, banyak proyek pembangunan yang bersumber dari anggaran pemerintah ditinggalkan pihak rekanan. Akibatnya, proyek pembangunan tersebut kini kondisinya dibiarkan mangkrak.

Kepala Desa Karyamukti, Sudaryat Chandra, ketika ditemui Koran HR, Selasa (01/05/2018) lalu, meminta pemerintah daerah segera turun tangan dan memaksimalkan pengawasan terhadap kinerja rekanan penanggungjawab atau pelaksana proyek.

“Soalnya sudah ada dua pekerjaan di desa kami yang ditingalkan sebelum pekerjaan selesai seratus persen. Seperti halnya pembangunan proyek sanitasi air bersih dan pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu),” katanya.

Sudaryat menuturkan, setiap kali ada proyek mangkrak pihaknya menjadi terbebani, karena harus menyiapkan dan mencari anggaran untuk menyelesaikan pengerjaan proyek yang ditinggalkan pihak rekanan.

Pada kesempatan itu, Sudaryat mengaku tidak ingin lagi selalu dibebani persoalan proyek mangkrak yang ditinggalkan rekanan. Untuk itu, pihaknya meminta tim pemantau khusus dari kabupaten untuk meningkatkan pengawasan. (Suherman/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA