Puluhan Siswa, Guru dan Sekolah Berprestasi Dapat Penghargaan dari Pemkot Banjar

Plt. Walikota Banjar saat memberikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan dari Pemkot Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, belasan Guru, Tutor, dan Kepala Sekolah mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota Banjar. Selain itu, puluhan siswa berprestasi dari beberapa sekolah yang ada di Kota Banjar pun ikut mendapat penghargaan.

Penghargaan ini diberikan usai upacara peringatan Hardiknas oleh Plt Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetia didampingi Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, di Taman Lapang Bakti Kota Banjar, Rabu (2/5/2018).

Mereka yang mendapat penghargaan sebanyak 31 orang, di antaranya lomba inovasi pembelajaran (guru) jenjang SMP sebanyak 6 orang, lomba inovasi pembelajaran (guru) jenjang SD sebanyak 2 orang, lomba kegiatan ekstrakurikuler siswa jenjang SMP sebanyak 2 orang, lomba ekspose sekolah model SMP sebanyak 4 orang.

Selain itu, siswa yang mendapatkan penghargaan di pentas PAI jenjang SD sebanyak 4 orang, pentas PAI jenjang SMP sebanyak 2 orang, lomba international mathematic jenjang SD sebanyak 2 orang, lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD sebanyak 2 orang, lomba OSN SMP sebanyak 3 orang, dan Kepala Sekolah berprestasi 1 orang.

Sedangkan dalam bidang seni dan kebudayaan ada 3 penghargaan, di antaranyta diberikan kepada grup SMP 1 Banjar dalam lomba Pasangiri Rampak Sekar antar SMP/MTS se Kota Banjar, grup dari SMK Pasundan Banjar sebagai juara 1 dalam lomba festival musik kolaborasi antar SMA/SMK/Sanggar se Kota Banjar, dan penghargaan diberikan kepada Grup Progresif Etnik Ensamble Technique dari SMK N 2 Banjar yang telah menyabet gelar juara III dalam grand final Festival Cardinal Art And Culture tingkat nasional di Citylink, Bandung pada Maret 2018.

Plt Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetia, mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para peneriman pengharagaan karena prestasi mereka dan mengharumkan nama Kota Banjar.

“Saya ucapkan selamat kepada para guru, tutor, pelajar, dan grup seni dari sekolah yang telah mendapat penghargaan. Saya berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi semua yang hadir di sini,” katanya. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA