Rayakan Kelulusan, Siswa SMKN 2 Banjar Gelar Do’a Bersama dan Bagikan Seragam Bekas

Para siswa dan orang tua saat akan menerima surat kelulusan dan melaksanakan doa bersama di lapang dutsal SMKN 2 Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam merayakan kelulusan, biasanya siswa menggelar acara corat-coret baju seragam dan konvoi kendaraan bermotor hingga mengganggu ketertiban umum. Namun berbeda dengan yang dilakukan siswa SMKN 2 Banjar. Mereka merayakan kelulusan justru dengan menggelar do’a bersama dan syukuran di Lapang Futsal Kampun SMKN 2 Banjar, Kamis (03/05/2018).

Acara yang diikuti seluruh siswa kelas XII juga dihadiri wali murid, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru, Staf, dan Komite SMKN 2 Banjar. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, di antaranya sarasehan, pengajian, do’a bersama, dan menyumbangkan baju seragam bekas kepada adik kelas yang tidak mampu.

Kepala SMKN 2 Banjar, Maman Sudirman melalui Wakil Kepala SMKN 2 Banjar, Pipin Firdaus, mengatakan, kegiatan ini merupakan pemantapan bagi para siswa yang nantinya akan meneruskan kuliah ke Perguruan Tinggi (PT) atau terjun ke dunia kerja.

“Ini untuk pemantapan sebagai benteng setelah lulus nanti. Saat melanjutkan ke perguruan tinggi atau langsung terjun ke dunia kerja, akidah mereka semakin kuat,” ujarnya kepada HR Online.

Sementara itu, salah satu siswa yang lulus, Alka (17), mengatakan, dirinya bersama rekan lainnya membagikan baju seragam bekas kepada yang membutuhkan. Hal ini menurutnya sebagai bentuk rasa sosial kepada yang membutuhkan.

“Dari pada dicorat-coret, lebih baik kami menyumbangkan seragam sekolah bekas ini kepada yang membutuhkan,” kata Alka.

Dari pantauan HR Online, acara tersebut berlangsung khidmat saat siswa menerima surat kelulusan. Para siswa  juga tampak begitu ikhlas menukarkan surat kelulusan tersebut dengan seragam sekolah bekas yang nantinya akan dibagikan kepada yang membutuhkan. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar